• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • Implementasi Chatbot Sebagai Virtual Assistant Pada Pelayanan Publik dan Bantuan di Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Wonosobo Dengan Metode TF-IDF Implementasi Chatbot Sebagai Virtual Assistant Pada Pelayanan Publik dan Bantuan di Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Wonosobo Dengan Metode TF-IDF

    Detail Cantuman

    Prodi Teknik Informatika

    Implementasi Chatbot Sebagai Virtual Assistant Pada Pelayanan Publik dan Bantuan di Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Wonosobo Dengan Metode TF-IDF

    XML

    Kebutuhan informasi merupakan hal yang harus dipenuhi agar masyarakatdan pengguna layanan suatu dinas dapat mendapatkan gambaran awal suatukegiatan yang dilakukan, kurangnya informasi dapat menjadikan pelayanan publiktidak berjalan sesuai dengan nilai fungsinya.Dengan dasar ingin membuat sistem yang dapat menyediakan templatesyarat bantuan, petunjuk teknis bantuan, serta menjawab pertanyaan berulangseputar bantuan di Dinas Sosial PMD Kabupaten Wonosobo penulis melakukanpenelitian untuk menciptakan Chatbot Bernama HADIR bot sebagai virtualassistant pada pelayanan publik dan bantuan di Dinas Sosial PemberdayaanMasyarakat dan Desa Kabupaten Wonosobo dengan metode TF-IDF. Harapannyadengan adanya virtual assistant ini dapat menjadi penunjang layanan dalampelayanan publik di Dinsos PMD. Chatbot ini menyediakan informasi tentangSOP (Standar Operasional Prosedur) dan juga menyediakan informasi terkaitaturan-aturan bantuan yang ada, format atau template dokumen yang biasadigunakan pada bantuan, serta informasi seputar pertanyaan yang biasa diajukanpada Dinsos PMD Kabupaten Wonosobo. Chatbot ini dijalankan melalui Telegramdan metode yang digunakan pada chatbot ini adalah metode TF-IDF (TermFrequency-Inverse Document Frequency) sebagai pembobotan kata kunci, sertaMetode Cosine Similarity yang digunakan untuk menilai kemiripan antardokumen.
    Kata Kunci: chatbot, virtual assistant, layanan publik, TF-IDF, cosine similarity.


    Detail Information

    Item Type
    Laporan Tugas Akhir
    Penulis
    Sagita Efendi - Personal Name
    Student ID
    2022150200
    Dosen Pembimbing
    Hidayatus Sibyan, M.Kom - - Dosen Pembimbing 1
    Nur Hasanah, M.Kom. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    55201
    Edisi
    Published
    Departement
    teknik informatika
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail