Prodi S1 Keperawatan
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN DI RUANG ANNISA DAN ASSALWA RSI WONOSOBO
XMLLatar belakang: Banyaknya pasien rawat inap di RSI Wonosobo mengharapkanpelayanan yang maksimal dan memuaskan. Dimana faktor yang mempengaruhikepuasan berbeda sesuai dengan karakteristik masing-masing pasien, makadiharapkan pihak rumah sakit dapat mengidentifikasi faktor-faktor apa saja yangdapat berpengaruh bagi kepuasan pasien sehingga dapat meningkatka kualitaspelayanan di rumah sakit tersebut Tujuan: Untuk mengidetifikasi faktor-faktoryang mempengaruhi kepuasan pasien terhadap pelayanan di RSI wonosobo.Metode: desain penelitian ini menggunakan cross sectional, dengan jumlah sampel100 responden yang dilakukan pada bulan Maret – April 2024. Hasil: adanyapengaruh faktor kualitas produk atau jasa dengan nilai signifikan 0,000<0,05 ,faktor kualitas pelayanan dengan nilai signifikan 0,006<0,05, dan faktor emosionaldengan nilai signifikan 0,024<0,05 terhadap kepuasan pasien di RSI Wonosobo.Kesimpulan: faktor yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pasien di RSIWonosobo adalah faktor kualitas produk atau jasa dengan nilai signifikan0,000<0,05. Saran: melakukan penelitian lebih lanjut dengan memperdalampenelitian secara spesifik pada faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien.
Kata Kunci : faktor emosional; kepuasan pasien; kualitas pelayanan; kualitasproduk atau jasa
Detail Information
| Item Type |
Other
|
|---|---|
| Penulis |
Eka Prihati - Personal Name
|
| Student ID |
2020270027
|
| Dosen Pembimbing | |
| Penguji |
Ns. M. Fahrurozi. M. Kes - - Ketua Penguji
Candra Dewi Rahayu., S.Kep., Ners., M.Kep - - Penguji 1 Ns. Marwiati, S.Kep., M.Kep - - Penguji 2 |
| Kode Prodi PDDIKTI |
14201
|
| Edisi |
Published
|
| Departement |
keperawatan(S1)
|
| Kontributor | |
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
| Edisi |
Published
|
| Subyek | |
| No Panggil | |
| Copyright |
Individu Penulis
|
| Doi |







