• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • HUBUNGAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN GANGGUAN EMOSIONAL PADA REMAJA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTS N) 2 WONOSOBO HUBUNGAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN GANGGUAN EMOSIONAL PADA REMAJA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTS N) 2 WONOSOBO

    Detail Cantuman

    Prodi Keperawatan

    HUBUNGAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN GANGGUAN EMOSIONAL PADA REMAJA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTS N) 2 WONOSOBO

    XML

    Game online merupakan situs yang didalamnya terdapat berbagai macam permainan yangmelibatkan banyak pengguna internet dengan lokasi yang berbeda, dan mereka akanterhubung secara bersamaan melalui jaringan online. Kecanduan game online dapatberdampak pada gangguan emosional remaja. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahuihubungan Game Online dengan gangguan emosional pada remaja di Madrasah TsanawiyahNegeri 2 Wonosobo. Metode penelitian menggunakan desain observasional analitik denganpendekatan Cross Sectional. Sampel penelitian sebanyak 90 responden dengan kriteria kelas7, 8, dan 9 yang bermain game online, hadir dalam proses penelitian dan bersedia menjadiresponden. Tekhnik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil analisisdata menggunakan uji Chi-Square didapatkan p value = 0,000 (p < 0,05). Kesimpulan daripenelitian ini adalah terdapat hubungan antara permainan Game Online dengan gangguanemosional pada remaja di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Wonosobo. Sebagian besarresponden usia 14 tahun sebanyak 43 orang (47,8%), dan berjenis kelamin laki-laki sebanyak52 siswa (57,8%). Mayoritas responden mengalami kecanduan game online sedang sebanyak44 orang (48,9%), dan mengalami gangguan emosional kategori abnormal sebanyak 49 orang(54,4%).
    Kata Kunci: Game Online, Gangguan Emosional, Remaja.


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Arifana Mahdaviki - Personal Name
    Student ID
    2020270004
    Dosen Pembimbing
    Ns. Fifi Alviana, MSN - - Dosen Pembimbing 1
    Ns. Ari Setyawati, M.Kep - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    14201
    Edisi
    Published
    Departement
    keperawatan(S1)
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail