• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI PESERTA DIDIK PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI PESERTA DIDIK

    Detail Cantuman

    Prodi PGMI

    PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI PESERTA DIDIK

    XML

    Skripsi ini bertujuan: 1) untuk mengetahui pengaruh model problem basedlearning terhadap kemampuan literasi numerasi peserta didik pada mata pelajaranmatematika; 2) untuk mengetahui pengaruh kemampuan literasi numerasi padapembelajaran matematika sebelum diterapkan model problem based learning; 3)untuk mengetahui pengaruh kemampuan literasi numerasi pada pembelajaranmatematika sesudah diterapkan model problem based learning.Skripsi ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenispenelitian quasi eksperimen design dengan menggunakan metode nonequivalentcontrol design. Pemilihan sampel nonprobability purposive sampling. Populasipada penelitian ini seluruh peserta didik kelas V MI Ma‟arif Kejiwan. Teknikpengambilan data dalam penelitian ini berupa observasi dan soal tes. Soal untukpretest dan posttest diuji dengan menggunakan uji validitas, uji reabititas, tarafkesukaran, dan daya beda. Proses pengujian menggunakan uji normalitas, ujihomogenitas, uji t-test dan uji N-gain.Hasil penelitian menunjukan bahwa: terdapat peningkatan kemampuanliterasi numerasi pada kelas eksperimen yang menerapkan model pembelajaranproblem based learning pada pembelajaran matematika. Hal ini dibuktikandengan hasil analisis data menggunakan uji t dan uji N-gain. Analisis uji tdiperoleh thitung sebesar 2,76 > ttabel 2,00 dengan taraf signifikansi 5% sehingga jikathitung > ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil uji N-gain pada kelaseksperimen yaitu 0,679 dan kelas kontrol 0,534 keduanya berkategori sedangtetapi kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol.
    Kata Kunci: pembelajaran matematika, problem based learning, literasi numerasi


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Viera Arifiana Salma - Personal Name
    Student ID
    2020030059
    Dosen Pembimbing
    Sri Jumini,M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
    Salis Irvan Fauadi, M.Pd.I. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86232
    Edisi
    Published
    Departement
    PGMI
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail