• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENERAPAN VARIASI GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA NDONESIA DI KELAS IV MI MA’ARIF JOMBLANG KUBANG WANAYASA BANJARNEGARA PENERAPAN VARIASI GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA NDONESIA DI KELAS IV MI MA’ARIF JOMBLANG KUBANG WANAYASA BANJARNEGARA

    Detail Cantuman

    Prodi PGMI

    PENERAPAN VARIASI GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA NDONESIA DI KELAS IV MI MA’ARIF JOMBLANG KUBANG WANAYASA BANJARNEGARA

    XML

    Skripsi ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui bagaimana penerapanvariasi gaya mengajar guru memberikan dampak terhadap motivasi belajar pesertadidik dalam proses pembelajaran bahasa Indonesia di kelas IV MI Ma‟arifJomblang Kubang Wanayasa Banjarnegara. 2) Untuk mengetahui kendala dansolusi yang dilakukan oleh guru dalam menerapkan variasi gaya mengajar guruterhadap motivasi belajar peserta didik dalam proses pembelajaran bahasaIndonesia di kelas IV MI Ma‟arif Jomblang Kubang Wanayasa Banjarnegara. 3)Untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat yang dihadapi olehguru dalam menerapkan variasi gaya mengajar guru terhadap motivasi belajarpeserta didik dalam proses pembelajaran bahasa Indonesia di kelas IV MI Ma‟arifJomblang Kubang Wanayasa Banjarnegara. Skripsi ini menggunakanpendekatan penelitian kualitatif dimana jenis penelitiaannya bersifat descriptiveresearch. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancaradan dokumentasi. Kemudian sumber data di peroleh dari sumber data primer dandata sekunder (sumber primer seperti wawancara dengan kepala sekolah, gurukelas dan peserta didik). (sumber sekunder seperti skripsi terdahulu, artikel yangmendukung sumber primer). Metode analisis yang digunakan yaitu metode alurMiles dan Huberman yaitu Reduksi data. Mereduksi data berarti merangkum,langkah selanjutnya adalah penyajian data kemudian simpulan dan verifikasi data.Verifikasi data yakni melakukan pencarian makna dari data yang telahdikumpulkan secara teliti. Hal ini dilakukan dengan memperoleh suatukesimpulan yang tepat dan akurat.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Penerapan variasi gaya mengajarguru dalam pembelajaran bahasa Indonesia sudah diterapkan, kemampuan gurudalam memilih metode pembelajaran menyesuaikan dengan kondisi peserta didikagar pembelajaran menyenangkan dan peserta didik tidak merasa jenuh dantermotivasi. 2) kendala yang dihadapi guru dalam menerapkan variasi gayamengajar adalah peserta didik yang tidak percaya diri, sulit memahami materi,guru masih bingung dalam membuat modul ajar yang akan digunakan. Solusiyang dilakukan guru adalah merubah metode mengajar agar peserta didiktermotivasi, guru mengikuti pelatihan PPG atau berbagai pelatihan yangdiselenggaran oleh dinas pendidikan setempat. 3) Faktor pendukung dalammenerapkan variasi gaya mengajar adalah adanya sumber belajar berupa bukuatau modul serta alat peraga yang menunjang pembelajaran. Faktor penghambatdalam menerapkan variasi gaya mengajar diantaranya kapasitas kelas yangterbatas, perbedaan karakter peserta didik serta sarana dan prasarana yangterbatas.
    Kata kunci: Penerapan, Variasi Gaya Mengajar, Guru dan Motivasi Belajar


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Nila Zaematun - Personal Name
    Student ID
    2020030050
    Dosen Pembimbing
    Nasokah, M.Ag.,Alh. - - Dosen Pembimbing 1
    Sofan Rizqi, Alh., S.Pd.I.,M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86208
    Edisi
    Published
    Departement
    PGMI
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail