• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • <![CDATA[PENGGUNAAN MEDIA AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS 5 PADA MATA PELAJARAN IPA SDN 2 BRINGINSARI]]> Agus Widianto Pengarang Sri Jumini,M.Pd Dosen Pembimbing 1 Muhtar Sofwan Hidayat, M.Pd.I Dosen Pembimbing 2 Salis Irvan Fauadi, M.Pd.I. Penguji 2 Fatkhurrohman, S.Ag.,M.Pd Penguji 1
    Skripsi ini bertujuan untuk 1). mengetahui perbedaan kemampuan berpikirkritis siswa kelas 5 SDN 2 Bringinsari antara sebelum dan sesudah menggunakanmedia Augmented Reality. 2). mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritissiswa setelah menggunakan media Augmented Reality (AR) pada kelas 5 SDN 2Bringinsari. Skripsi ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif jenis PreEksperimen.Desain yang digunakan adalah one grup pretest posttest. Populasipada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas V di SDN 2 Bringinsari yangberjumlah 16 siswa. Sampel pada penelitian ini yaitu siswa kelas V berjumlah 16siswa dengan sampel semu. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik berupauji normalitas, dan uji homogenitas, serta uji hipotesis menggunakan uji t dan ujigain.Hasil penelitian menunjukan bahwa: ada perbedaan kemampuan berpikirkritis siswa sebelum dan sesudah menggunakan media augmented reality. denganuji gain diperoleh nilai 0,609 atau 61% dengan hasil sedang unuk meningkatkankemampuan berpikir kritis siswa kelas 5 SDN 2 Bringinsari menggunakan mediaAugmented Reality. Dan ada peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa kelas 5SDN 2 Bringinsari pada pelajaran IPA dengan materi struktur bumi menggunakanmedia Augmented Reality. hal ini terlihat pada hasil perhitungan pada uji t dan ujigain. diperoleh nilai thitung sebesar -78,421 dan ttabel sebesar 2,042 sehinggadiperoleh hasil thitung < ttabel (-78,421 > 2,042) yang berarti H₀ ditolak dan H₁diterima. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatankemampuan berpikir siswa kelas 5 SDN 2 Bringinsari sebelum dan setelahmenggunakan media Augmented Reality pada materi Struktur bumi. Kata kunci: pembelajaran IPA, Augmented Reality, Berpikir kritis.