• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MATCH GAME TERHADAP PENINGKATAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 4 KWADUNGAN KALIKAJAR TAHUN PELAJARAN 2023/2024 EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MATCH GAME TERHADAP PENINGKATAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 4 KWADUNGAN KALIKAJAR TAHUN PELAJARAN 2023/2024

    Detail Cantuman

    Prodi PGMI

    EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MATCH GAME TERHADAP PENINGKATAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 4 KWADUNGAN KALIKAJAR TAHUN PELAJARAN 2023/2024

    XML

    Penelitian ini bertujuan untuk menilai peningkatan hasil belajar matematikayang disebabkan oleh penggunaan metode ceramah guru dalam prosespembelajaran. Fokus penelitian adalah membandingkan hasil belajar siswa padatopik operasi hitung bilangan bulat sebelum dan setelah menggunakan aplikasimatch game. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jeniskuasi eksperimen, menggunakan desain Kelas Eksperimen dan Kelas Kontrol.Subjek penelitian terdiri dari siswa kelas V SD Negeri 4 Kwadungan.Analisis data dilakukan melalui penggunaan uji t, dengan hasil thitung sebesar3,087 dan ttabel pada taraf signifikansi 5% = 2,055. Penolakan H0 dan penerimaanHa menunjukkan bahwa metode Match Game efektif dalam meningkatkan hasilbelajar matematika siswa, terutama pada semester genap tahun pelajaran2023/2024. Hasil pre-test dan post-test dengan uji gain menunjukkan skor 0,337untuk kelas kontrol dan 0,641 untuk kelas eksperimen, keduanya dalam kategorisedang.
    Kata Kunci: Aplikasi Match Game, Matematika, Hasil Belajar


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Ahmat Miftahudin - Personal Name
    Student ID
    2020030031
    Dosen Pembimbing
    Nasokah, M.Ag.,Alh. - - Dosen Pembimbing 1
    Dr. H. Abdul Majid, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Mukromin,alh.,M.Ag - - Ketua Penguji
    Dr. Moh. Sakir, M Ag - - Penguji 1
    Kode Prodi PDDIKTI
    86232
    Edisi
    Published
    Departement
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail