• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • IMPLEMENTASI STRATEGI TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM PADASISWA KELAS VI MI MA’ARIF GESING GARUNG, WONOSOBO TAHUN PELAJARAN 2023/2024 IMPLEMENTASI STRATEGI TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM PADASISWA KELAS VI MI MA’ARIF GESING GARUNG, WONOSOBO TAHUN PELAJARAN 2023/2024

    Detail Cantuman

    Prodi PGMI

    IMPLEMENTASI STRATEGI TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM PADASISWA KELAS VI MI MA’ARIF GESING GARUNG, WONOSOBO TAHUN PELAJARAN 2023/2024

    XML

    Salah satu masalah Pendidikan adalah rendahnya kualitas Pendidikanberbasis agama, diantaranya mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).Problematika yang dihadapi dalam pembelajaran SKI adalah dalam halmenggunakan strategi pembelajaran yang kurang tepat sehingga menimbulkanmembosankan dan tidak suka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipeningkatan penggunaan strategi Two Stay Two Stray untuk meningkatkankeaktifan belajar dan hasil belajar SKI.Pengumpulan data pada penelitian ini menggunkan tes yang dilakukan duakali pretest dan posttest, observasi, wawancara, dokumentasi. Selain itu untukmendapatkan data mengenai keaktifan belajar menggunakan angket sebagaiinstrument penelitian. Analisis yang digunakan yaitu berupa data tertulis dan lisandari orang dan pengamatan kegiatan pembelajaran, sehingga penulis berupayamenggambarkan semua sesuai dengan keadaan yang nyata. Dalam penelitian inisubjek penelitiannya adalah kelas VI yang berjumlah 13 siswa.Hasil yang diperoleh dari pengujian yang dilakukan menunjukkan bahwastrategi Two Stay Two Stray mempunya pengaruh yang baik untuk meningkatkankeaktifan belajar dan hasil belajar siswa kelas VI MI Ma’arif Gesing Garung.Hasil belajar dibuktikan berdasarkan perolehan hasil uji t. dari hasil perhitungandiperoleh thitung lebih besar dari ttabel baik pada taraf signifikan 5% (14,1654 ˃2,1788) maupun 1% (14,1654 ˃ 3,0545). Untuk keaktifan belajar, dari hasilangket dan pengamatan yang dilakukan didalam kelas, siswa mengalamipeningkatan keaktifan belajar yang cukup baik. Hasil angket mendapatkanperhitungan paling tinggi pada point yang mendapat nilai 4 (SS) dengan rata-ratanilai72,04.Kata kunci : Strategi Pembelajaran, Two Stay Two Stray, Keaktifan belajar,Hasil Belajar


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Ajeng Dwi Aditama - Personal Name
    Student ID
    2020030016
    Dosen Pembimbing
    Pamungkas Setiya Mulyani, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 1
    Dr.Faisal Kamal, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86232
    Edisi
    Published
    Departement
    PGMI
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Bandung.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail