Prodi Perbankan Syariah
PENGARUH BRAND IMAGE DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT MAHASISWA UNTUK MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA DENGAN PENGETAHUAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan digitamarketing terhadap minat mahasiswa untuk menabung di Bank Syariah Indonesidengan pengetahuan sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakapendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini 107 responden. Metodepengambilan sampel dengan rumus slovin, maka sampel dalam penelitian insebanyak 86 responden dan penelitian ini dilakukan pada mahasiswa EkonomSyariah INISNU Temanggung. Metode analisis yang digunakan dalam penelitianini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengapendekatan alternatif Partial Least Square (PLS) melalui software SmartPLS 4.0.Pengumpulan data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner pada mahasiswEkonomi Syariah INISNU Temanggung. Berdasarkan hasil penelitian inmenunjukkan bahwa variabel brand image berpengaruh positif terhadap minmenabung di Bank Syariah Indonesia, digital marketing dan pengetahuan tidakmemberikan pengaruh positif terhadap minat menabung di Bank Syariah Indonesiapengetahuan tidak dapat memperkuat hubungan antara brand image dan digitamarketing terhadap minat menabung di Bank Syariah Indonesia.
Kata kunci: brand image, digital marketing, minat menabung, pengetahuan,Bank Syariah Indonesia.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Fiatur Rochmah - Personal Name
|
Student ID |
2020230021
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
perbankkan syariah
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |