Annisatul Ulya
Pengarang
Mila Fursiana Salma M, S.H.I., M.S.I
Dosen Pembimbing 1
Ainun Khabib, M.E.I
Dosen Pembimbing 2
Titik Hinawati, S.E., M.E.I., ASPM
Penguji 2
Dr. Hery Purwanto, S.E.,M.M.
Penguji 1
ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadaployalitas nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Purwokerto Karangkobar dengankepuasan sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruhnasabah BSI KCP Purwokerto Karangkobar, menggunakan sampel sebanyak 100responden dengan menggunakan probability sampling dengan jenis random samplingsebagai teknik pengambilannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatifyang diukur menggunakan teknik analisis Structural Equation Modelling (SEM)dengan pendekatan alternatif Partial Least Square (PLS) melalui software SmartPLS4.0. Pengumpulan data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner pada nasabah BSIKCP Purwokerto Karangkobar. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitaspelayanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, kualitas pelayananberpengaruh terhadap kepuasan nasabah, kepuasan berpengaruh terhadap loyalitasnasabah, dan kepuasan dapat menjadi variabel penguat antara kualitas pelayananterhadap loyalitas nasabah.
Kata Kunci: Loyalitas Nasabah, Kualitas Pelayanan, Kepuasan