Fadhilah Azzafira Labibah
Pengarang
Ainun Khabib, M.E.I
Dosen Pembimbing 2
Dr. Hery Purwanto, S.E.,M.M.
Dosen Pembimbing 1
Mila Fursiana, S.H.I., M.S.I
Penguji 1
Titik Hinawati, S.E., M.E.I., ASPM
Penguji 2
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan layanan pick up serviceterhadap loyalitas nasabah di Bank Madina Syariah Yogyakarta dengan kepuasan nasabah sebagaivariabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Madina Syariahyang menggunakan prouk tabungan iB Madina, menggunakan sampel sebanyak 90 respon denganmenggunakan probability sampling dengan jenis random sampling sebagai teknikpengambilannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang diukur menggunakanteknik analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan pendekatan alternatif Partai LeastSquare (PLS) melalaui software SmartPLS 4.0. Pengumpulan data diperoleh dari hasil penyebarankuesioner pada nasabah Bank Madina Syariah Yogyakarta. Hasil dari penelitian ini menunjukkanbahwa kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, kualitas produk berpengaruhterhadap loyalitas nasabah, loyalitas nasabah berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, layananpick up service tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, layanan pick up service berpengaruhterhadap loyalitas nasabah, layanan pick up service melalui kepuasan nasabah berpengaruh positifterhadap loyalitas nasabah, kualitas produk melalui kepuasan berpengaruh positif terhadaployalitas nasabah.
Kata Kunci: Loyalitas Nasabah, Kualitas Produk, Layanan Pick Up Service, Kepuasan