• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INVESTIGATION BASED MULTIPLE REPRESENTATION MELALUI BUDAYA LOKAL UNTUK MENINGKATKAN CINTA BUDAYA DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII DI MTs NEGERI 1 WONOSOBO PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INVESTIGATION BASED MULTIPLE REPRESENTATION MELALUI BUDAYA LOKAL UNTUK MENINGKATKAN CINTA BUDAYA DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII DI MTs NEGERI 1 WONOSOBO

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Fisika

    PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INVESTIGATION BASED MULTIPLE REPRESENTATION MELALUI BUDAYA LOKAL UNTUK MENINGKATKAN CINTA BUDAYA DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII DI MTs NEGERI 1 WONOSOBO

    XML

    Skripsi ini bertujuan untuk: 1)Mengetahui penerapan model pembelajaranInvestigation Based Multiple Representation melalui budaya lokal dalammeningkatkan rasa cinta budaya dan hasil belajar peserta didik kelas VII di MTsN1 Wonosobo. 2) Mengetahui perbedaan cinta budaya dan hasil belajar pesertadidik kelas VII di MTsN 1 Wonosobo dengan bahan ajar konvensional. 3)Mengetahui Besar Peningkatan cinta budaya dan hasil belajar peserta didik kelasVII di MTsN 1 Wonosobo pada penerapan model pembelajaran InvestigationBased Multiple Representation melalui budaya lokal.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif metode pre-test dan post-test control group design yang merupakan salah satu bentuk dari TrueExperimental Design. Desain ini merupakan desain yang membandingkan tesawal dan tes akhir pada dua kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Teknikpengumpulan data menggunakan observasi, tes, kuesioner dan dokumentasi.Proses pengujian tes dan kuesioner menggunakan uji prasyarat analisis.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Penerapan penerapan modelpembelajaran Investigation Based Multiple Representation melalui budaya lokalpada materi pemuaian untuk meningkatkan cinta budaya peserta didik kelas VII diMTsN 1 Wonosobo telah dapat menunjukkan efektifitasnya dalam meningkatkankemampuan cinta budaya dan hasil belajar. 2)Pada uji yang pertama yaitu uji tpada cinta budaya dan hasil belajar peserta didik diperoleh nilai signifikansisebesar 0,00 < 0,05, sehingga H diterima dan H ditolak. Hal tersebut dapatdisimpulkan bahwa pembelajaran dengan model Investigation Based MultipleRepresentation melalui budaya lokal efektif dalam meningkatkan cinta budayadan hasil belajar peserta didik pada materi pemuaian. 3) Terdapat peningkatanhasil belajar yang cukup signifikan pada kelas eksperimen dan kontrol sebelumdan sesudah diberi perlakuan. Uji yang kedua dengan menggunakan uji N-Gaindiperoleh nilai cinta budaya dan hasil belajar di kelas eksperimen dengan rata-ratamemiliki kriteria N-gain sebesar 0,63(cukup efektif)pada tes hasil belajar danmemiliki nilai kriteria N-Gain sebesar 0,72 (cukup efektif).
    Kata Kunci: Investigation Based Multiple Representation, Kearifan Lokal, RasaCinta Budaya, Hasil Belajar


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Dhea Paramita - Personal Name
    Student ID
    2020020047
    Dosen Pembimbing
    Maryono, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
    Firdaus, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Sri Jumini, M.Pd - - Penguji 1
    Rifqi Aulia Rahman, M.Pd.I - - Penguji 2
    Kode Prodi PDDIKTI
    84203
    Edisi
    Published
    Departement
    pendidikan fisika
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail