• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS ETNOSAINS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS ETNOSAINS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Fisika

    PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS ETNOSAINS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK

    XML

    Skripsi ini bertujuan untuk : 1). Mengetahui kevalidan LKPD denganmodel PBL berbasis etnosais untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatifpeserta didik 2). Mengetahui tingkat kepraktisan LKPD dengan model PBLberbasis etnosais untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif peserta didik3). Mengetahui keefektifan LKPD dengan model PBL berbasis etnosais untukmeningkatkan kemampuan berpikir kreatif peserta didik.Penelitian ini menggunakan model penelitian pengembangan (R&D) yaitumodel ADDIE (analyze, design, develop, implement, evaluate). Adapun Teknikpengumpulan data melalui observasi, penyebaran angket dan tes. Instrumentpenelitian yang digunakan dalam penelitian ini berupa instrument angket validasiLKPD, instrument angket kepraktisan, dan instrument tes. Adapun teknik analisisdata yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis validitas LKPD, analisiskepraktisan produk LKPD, dan analisis uji t dan uji n-gain untuk mengetahuitingkat keefektifan LKPD dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatifpeserta didik.Hasil penelitian ini berupa LKPD dengan model PBL berbasis etnosaisuntuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif peserta didik, dan hasilpenelitian menujukan bahwa : 1). Hasil validasi LKPD oleh ahli yang merupakanahli materi dan ahli media mendapat nilai sebesar 94.4% dan 82,4%, sehinggadiperoleh persentase rata-rata sebesar 88,4% sehingga masuk dalam kategorisangat valid. 2). Berdasarkan hasil angket kepraktisan atau penggunaan produkLKPD yang dikembangkan diperoleh nilai rata-rata sebesar 86,4% sehinggamasuk dalam kategori sangat praktis. 3) pengembangan LKPD dengan modelPBL berbasis etnosais untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif pesertadidik diujikan di lapangan untuk mengetahui apakah pengembangan LKPD inidapat meningkatkan kemampuan berpkir kreatif peserta didik atau belum,menggunakan uji t dari hasil analisis nilai pretest dan postest. Hasil analisis uji tberdasarkan analisis menggunakan aplikasi SPSS dihasilkan nilai sebesar 0,000dengan nilai alfa sebesar 5% atau 0,05 maka hasil nilai t < a menyatakan bahwaterdapat peningkatan kemampuan berpkir kreatif peserta didik menggunakanLKPD yang dikembangkan, dan berdasarkan uji n -gain didapatan klasifikasi ngainsebesar0,51yangmasukdalamkategorisedang.
    Kata kunci : LKPD, Problem based learning, etnosains, berpikir kreatif.


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Ismi Rahayu - Personal Name
    Student ID
    2020020040
    Dosen Pembimbing
    firdaus - - Dosen Pembimbing 1
    Maryono, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    84203
    Edisi
    Published
    Departement
    pendidikan fisika
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail