• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE NETWORKED BERBANTUAN LITERASI SAINS DAN KEARIFAN LOKAL COWONGAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE NETWORKED BERBANTUAN LITERASI SAINS DAN KEARIFAN LOKAL COWONGAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Fisika

    PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE NETWORKED BERBANTUAN LITERASI SAINS DAN KEARIFAN LOKAL COWONGAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA

    XML

    Skripsi ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui penerapan model pembelajaranIPA Terpadu tipe Neworked berbantuan literasi sains dan kearifan lokal cowonganuntuk meningkatkan hasil belajar siswa. 2) Mengetahui besar peningkatan hasilbelajar siswa pada penerapan model pembelajaran IPA Terpadu tipe Networkedberbantuan literasi sains dan kearifan lokal cowongan.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif metode quasieksperiment, dengan desain penelitian yaitu non equivalent control group design.Desain ini merupakan desain yang membandingkan tes awal dan tes akhir padadua kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Teknik pengumpulan datamenggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Validasi istrumen penelitian yangdigunakan melalui uji validitas, reliabilitas, uji daya pembeda, dan uji tingkatkesukaran. Analisis data yang digunakan yakni uji t guna menguji hubunganantara IPA Terpadu Networked dengan hasil belajar dan uji gain untukmengetahui seberapa besar peningkatan hasil belajar siswa.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Penerapan pembelajaran denganmenggunakan model IPA Terpadu tipe Networked berbantuan literasi sains dankearifan lokal cowongan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal tersebutdibuktikan melalui nilai signifikansi uji t yang diperoleh sebesar 0,00 < 0,05,sehingga diterima dan ditolak. 2) Terdapat peningkatan hasil belajar yangcukup signifikan pada kelas eksperimen sebelum dan sesudah diberi perlakuan.Uji lanjut yang kedua dengan menggunakan uji N-Gain diperoleh nilai hasilbelajar di kelas eksperimen dengan rata-rata N-Gain score sebesar 66,70 atau66,7% (sedang) dan memiliki kriteria N-gain sebesar 0,67 (cukup efektif).
    Kata Kunci: IPA Terpadu, Networked, Kearifan Lokal, Literasi Sains, HasilBelajar


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Arina Mayang Fanguna - Personal Name
    Student ID
    2020020028
    Dosen Pembimbing
    Dr. Sri Jumini, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 1
    Firdaus, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    84203
    Edisi
    Published
    Departement
    pendidikan fisika
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail