• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • <![CDATA[PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERINTEGRASI I-SETS (ISLAMIC, SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, AND SOCIETY) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KARAKTER RELIGIUS PESERTA DIDIK]]> Arsita Dwi Pratiwi Pengarang Fatiatun, S. Si., M.Sc. Dosen Pembimbing 2 Sri Jumini, S. Pd., M. Pd. Dosen Pembimbing 1 Firdaus, M.Pd Ketua Penguji Dr. Muchotob Hamzah, MM. Penguji 1
    Skripsi ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui apakah model pembelajaranGuided inquiry Terintegrasi I-SETS dapat meningkatkan pemahaman konseppeserta didik kelas VIII MTs Takhasus Al-Quran Wonosobo. 2) Mengetahuiapakah model pembelajaran Guided inquiry Terintegrasi I-SETS dapatmeningkatkan karakter religius peserta didik kelas VIII MTs Takhasus Al-QuranWonosobo. 3) Mengetahui respon peserta didik terhadap keterlaksanaan modelpembelajaran Guided inquiry Terintegrasi I-SETS pada peserta didik kelas VIIIMTs Takhasus Al-Quran WonosoboSkripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakanialah True Eksperimen. Penelitian ini menggunakan desain pretest-postetst controlgrup design. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probabilitysampling dengan jenis simple random sampling. Populasi dalam penelitian iniadalah seluruh peserta didik kelas VIII MTs Takhasus Al Quran Wonosobo TahunAjaran 2023/2024. Teknik pengumpulan data dalam penelitian berupa lembarobservasi karakter religius, pretest dan posttest, angket respon peserta didik.Teknik analisis data yang dilakukan adalah uji T-test dengan menggunakan SPSS.Hasil penelitian ini menujukkan bahwa: 1) Model pembelajaran Guidedinquiry Terintegrasi I-SETS dapat meningkatkan pemahaman konsep berdasarkanhasil perhitungan Uji T nilai thitung > t tabel yaitu 2,572 > 2,0129 2) Modelpembelajaran guided inquiry terintegrasi I-SETS dapat meningkatkan karakterreligius peserta didik berdasarkan uji T nilai thitung > t tabel 7,681 > 2,0129dengan perolehan presentase 81% dalam kategori baik. Perolehan aspek karakterreligius meliputi iman dan takwa 79.7%, berakhlak mulia 82%, beramal shalih82%, karakter Islami 77,7%, dan toleransi 79,3%. 3) Model pembelajaran guidedinquiry terintegrasi I-SETS mendapatkan respon 86,94% dalam kategori sangatbaik dari peserta didik. Kata Kunci : Guided Inquiry, I-SETS, Pemahaman Konsep, Karakter Religius