• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFFERENSIASI DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFFERENSIASI DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Fisika

    PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFFERENSIASI DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII

    XML

    Skripsi ini bertujuan untuk: 1.) Mengetahui peningkatan kemampuanberpikir kritis siswa setelah diterapkannya pembelajaran berdifferensiasi denganmodel Problem Based Learning (PBL); 2) Mengetahui perbedaan antara hasilpembelajaran berdifferensiasi dengan model Problem Based Learning (PBL) danmodel konvensional terhadap kemampuan berpikir kritis siswa.Skripsi ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dimana penelitimenggunakan jenis penelitian eksperimen dengan desain penelitian quasiexperiment design (eksperimen semu) dengan rancangan secara tidak acak,penelitian ini menggunakan teknik non-equivalent kontrol group design. Teknikpengumpulan data menggunakan angket gaya belajar, soal tes, observasi, dandokumentasi. Adapun Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis angketdan butir soal dengan uji validitas dan reliabilitas instrument, analisis datapendahuluan dengan uji normalitas dan homogenitas, analisis uji hipotesis denganuji-t pada sampel independen (Independent sample t-test), dan analisis lanjutandengan uji N-gain.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat peningkatan yangsignifikan dalam kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII SMP Pelita AlQur‟anpada materi getaran dan gelombang antara kelompok yang mengikutipembelajaran berdifferensiasi dengan model problem based learning dankelompok yang mengikuti pembelajaran konvensional. Kesimpulan ini ditarikberdasarkan uji N-gain sebesar 0,4389. dari hasil tersebut, dapat disimpulkanbahwa terdapat peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa pada kelaseksperimen dibandingkan kelas kontrol dengan kriteria sedang (efektif). 2)Terdapat perbedaan yang signifikan dalam kemampuan berpikir kritis siswa kelasVIII SMP Pelita Al-Qur‟an pada materi getaran dan gelombang antara kelompokyang mengikuti pembelajaran berdifferensiasi dengan model problem basedlearning dan kelompok yang mengikuti pembelajaran konvensional. Kesimpulanini ditarik berdasarkan hasil uji t independent sample t-test sebesar adalah 0,012artinya nilai signifikan karena ≤ 0,05. Hal tersebut menunjukkan adanyaperbedaan keterampilan berpikir kritis antara kelas kontrol dan eksperimen.
    Kata kunci: Pembelajaran Berdifferensiasi, Problem Based Learning (PBL),Keterampilan Berpikir Kritis


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Bindarti - Personal Name
    Student ID
    2020020017
    Dosen Pembimbing
    Firdaus, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
    Darul Muntaha, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    84203
    Edisi
    Published
    Departement
    pendidikan fisika
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Institut Teknologi Nasional Bandung : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail