• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AR (AUGMENTED REALITY) PADA MATERI KELISTRIKAN UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR ABSTRAK PESERTA DIDIK KELAS IX SMP TAKHASSUS AL-QUR’AN PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AR (AUGMENTED REALITY) PADA MATERI KELISTRIKAN UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR ABSTRAK PESERTA DIDIK KELAS IX SMP TAKHASSUS AL-QUR’AN

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Fisika

    PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AR (AUGMENTED REALITY) PADA MATERI KELISTRIKAN UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR ABSTRAK PESERTA DIDIK KELAS IX SMP TAKHASSUS AL-QUR’AN

    XML

    Skripsi ini bertujuan untuk: 1) menguji kevalidan media pembelajaranAugmented Reality yang dikembangkan pada materi kelistrikan; 2) mengetahuikepraktisan media pembelajaran Augmented Reality yang dikembangkan padamateri kelistrikan; 3) mengetahui efektivitas media pembelajaran AugmentedReality yang dikembangkan terhadap keterampilan berpikir abstrak siswa padamateri kelistrikan.Skripsi ini menggunakan pendekatan penelitian dan pengembangan(R&D) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design,Development, Implementation, Evaluation). Teknik pengumpulan data didapatkanmelalui observasi, wawancara, angket, dan tes. Instrumen yang digunakan dalammeliputi angket validasi media, angket kepraktisan, dan soal tes keterampilanberpikir abstrak. Adapun Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisiskevalidan dan kepraktisan media dengan skala likert, serta analisis peningkatanketerampilan berpikir abstrak dengan uji-t dan uji n-gain.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) media pembelajaran augmentedreality pada materi kelistrikan memenuhi kriteria valid dengan presentasevaliditas media dan materi masing-masing sebesar 92,3% dan 95,3%; 2) mediapembelajaran augmented reality pada materi kelistrikan memenuhi kriteria praktisdengan presentase kepraktisan sebesar 92%; 3) media pembelajaran augmentedreality pada materi kelistrikan efektif dalam meningkatkan keterampilan berpikirabstrak peserta didik dengan nilai n-gain sebesar 75,13% yang termasuk dalamkategori tinggi.
    Kata kunci: Pengembangan Media, Augmented Reality, Keterampilan BerpikirAbstrak


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Student ID
    2020020013
    Dosen Pembimbing
    Firdaus, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
    Darul Muntaha, S.Sos.I., M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    84203
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Fisika
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail