OPTIMALISASI PENGUASAAN MUFRODAT MELALUI METODE AUDIOLINGUAL PADA SANTRI DISABILITAS MENTAL (Studi Kasus di Pondok Pesantren Darunnajah Kepil Wonosobo)

Detail Cantuman

Prodi Pendidikan Bahasa Arab

OPTIMALISASI PENGUASAAN MUFRODAT MELALUI METODE AUDIOLINGUAL PADA SANTRI DISABILITAS MENTAL (Studi Kasus di Pondok Pesantren Darunnajah Kepil Wonosobo)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) proses penguasaan mufrodatbahasa Arab santri disabilitas mental di pondok pesantren Darunnajah Kepil. (2)Cara menerapkan penguasaan mufrodat bahasa Arab melalui metode audiolingualbagi santri disabilitas mental di pondok pesantren Darunnajah Kepil. (3) Faktorfaktoryang mempengaruhi penguasaan mufrodat bahasa Arab bagi santridisabilitas mental di pondok pesantren Darunnajah Kepil. (4) Solusi yangdijalankan ketika menemui hambatan dalam penguasaan mufrodat bahasa Arabmelalui metode audiolingual pada santri disabilitas mental di pondok pesantrenDarunnajah Kepil.Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif studi kasusmaka dengan itu penulis menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian kualitatifdengan jenis studi kasus merupakan penelitian yang didasarkan pada peristiwayang telah terjadi dengan cara menjelaskan dan menganilisa suatu fenomena yangada dengan pengataman objektif yang sumber datanya ada di lapangan pondokpesantren Darunnajah Kepil. Adapun metode analisis data yang digunakan adalahmetode analisis deskriptif kualitatif yaitu berangkat dari kasus-kasus berdasarkanpengalaman nyata yang kemudian dirumuskan menjadi pengertian secara umum.Berdasarkan hasil penelitian dan analisis penulis lakukan dapatdisimpulkan bahwa : Penguasaan mudrodat melalui metode audiolingual padasantri disabilitas mental di pondok pesantren Darunnajah sudah bisa dikatakancukup optimal, dengan penerapan metode audiolingual yang sesuai dengankebutuhan dan kemampuan santri disabilitas mental. Selain itu optimalisasipenguasaan mufrodat melalui metode audiolingual sudah cukup baik karena santridisabilitas mental mampu untuk mengulangi dan mengungkapkan lagi mufrodatyang sudah disetorkan kepada ustadznya.
Kata kunci :penguasaan mufrodat, metode audiolingual, santri disabilitas mental


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Zidron Abdulloh - Personal Name
Student ID
Zidron Abdulloh NIM.2020040049
Dosen Pembimbing
Chairanti Astina M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Dr. Nurul Mubin, M.S.I - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Fatkhurrohman, M.Pd - - Penguji 1
Dr. Ahmad Khoiri,M.Pd - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
88204
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Bahasa Arab
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail