• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN IMLA’ DENGAN HANGMAN GAMES UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS BAHASA ARAB SISWA KELAS IV MI MA’ARIF KLESMAN IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN IMLA’ DENGAN HANGMAN GAMES UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS BAHASA ARAB SISWA KELAS IV MI MA’ARIF KLESMAN

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Bahasa Arab

    IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN IMLA’ DENGAN HANGMAN GAMES UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS BAHASA ARAB SISWA KELAS IV MI MA’ARIF KLESMAN

    XML

    Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui implementasipembelajaran imla‟ dengan hangman games untuk meningkatkan keterampilanmenulis siswa kelas IV di MI Ma‟arif Klesman, 2) Untuk Mengetahuipeningkatan pembelajaran imla‟ kelas IV di MI Ma‟arif Klesman setelahmenggunakan permainan hangman games terhadap keterampilan menulis, 3)Untuk mengetahui perbedaan kelas yang menggunakan permainan hangmangames dan kelas yang tidak menggunakan permainan hangman games.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif lapangan denganjenis eksperimen. Dimana penulis mengambil sjumlah 60 siswa sebagai sampelyang terdiri dari 30 siswa kelas eksperimen dan 30 siswa kelas kontrol. Sebelumpembelajaran dimulai, terlebih dahulu dilakukan pretest di kedua kelas. Setelahitu, dilaksanakan pembelajaran imla, dimana pada kelas eksperimen diterapkanpermainan hangman games, sedangkan pada kelas kontrol dilaksanakanpembelajaran imla‟ dengan metode konvensional. Setelah pembelajaran,dilakukan posttest pada kedua kelas. Selanjutnya, data pretest dan posttest tersebutdiolah untuk dicari tahu adakah peningkatan setelah menerapkan permainanhangman games tersebut diterapkan (menggunakan uji N-Gain) dan adakahperbedaan hasil penilaian antara kelas eksperimen yang menerapkan permainanhangman games dan kelas kontrol yang hanya menerapkan metode konvensial(menggunakan uji t-test).Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa : 1) dalam pembelajaran imla‟di MI Ma‟arif Klesman menggunakan permainan hangman games sebagai strategipembelajarannya terdapat langlah-langkah yang digunakan Ketika pembelajaransedang berlangsung, 2) adanya peningkatan pembelajaran imla‟ peserta didikkelas eksperimen sebesar 0,343 yang termasuk kedalam kategori sedang danpeningkatan sebesar 0,271 untuk kelas kontrol dengan kategori rendah, 3) adaperbedaan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan thitung 4,295>ttabel2,001 untuk taraf signifikan 5% dan thitung 4,295>ttabel 2,663 untuk taraf signifikan1%. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima.
    Kata kunci: Pembelajaran Imla‟, Hangman Games, Keterampilan Menulis


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Amalia Khoerunnisa - Personal Name
    Student ID
    2020040038
    Dosen Pembimbing
    Dr. H. Abdul Majid, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 1
    Chairanti Astina M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    88204
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Bahasa Arab
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail