Prodi Manajemen
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PDAM TIRTA AJI KAB. WONOSOBO (STUDI KASUS PADA PELANGGAN DESA SUKOHARJO)
XML
Tujuan penelitian ini adalah menemukan bukti empiris pengaruh bukti fisik (tangible), keandalan (realibility), daya tanggap (responsiveness), jaminan dan kepastian (assurance) dan empati (empathy) terhadap kepuasan pelanggan pada PDAM Tirta Aji Kab. Wonosobo Desa Sukoharjo, dengan survei yang dilakukan pada pelanggan PDAM Tirta Aji Kab. Wonosobo Desa Sukoharjo, yang pernahatau sedang berlangganan. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling, dimana sampel yang terpilih adalah 108 orang pelanggan PDAM Tirta Aji Kab. Wonosobo Desa Sukoharjo. Data diolah menggunakan metode uji statistik regresi linier berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel bukti fisik (tangible) dengan nilai Sig 0,01< 0,05, variabel keandalan (realibility) dengan nilai Sig 0,00 < 0,05, variabel daya tanggap (responsiveness) dengan nilai Sig 0,03< 0,05, variabel jaminan dan kepastian (assuarnce) dengan nilai Sig 0,01< 0,05, variabel empati (empathy) dengan nilai Sig 0,02< 0,05memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PDAM Tirta Aji Kab. Wonosobo Desa Sukoharjo.
Kata Kunci : Bukti fisik (tangible), keandalan (realibility), daya tanggap (responsiveness), jaminan dan kepastian (assurance) dan empati (empathy) dan kepuasan pelanggan.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Yogi Fatmawan - Personal Name
|
Student ID |
2018117023
|
Dosen Pembimbing |
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 1
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.M.Pd - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
FE-M 1589 YOG a
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |