Dzul Fahmi Maulana
Pengarang
Meftahudin, S.E., M.M.
Dosen Pembimbing 1
M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA.
Dosen Pembimbing 2
Hj. R.A.E.P. Apriliani, S.E., M.M.
Penguji 1
Dr. Ratna Wijayanti, S.E., M.M.
Penguji 2
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh strategi pemasaran yaitu, product (produk), price (harga), place (tempat) dan promotion (promosi) terhadap penjualan di Kedai Kopi Sapta Wening Batang. Sampel penelitian ini sebanyak 100 orang yang sudah pernah paling tidak satu kali mengonsumsi dan atau sudah paling tidak satu kali merasakan kinerja penjual dari proses pemasaran langsung Kedai Kopi Sapta Wening Batang. Data dikumpulkan dengan membagikan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, hasil penelitian ini dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran 4p yaitu, product (produk), price (harga), place (tempat) dan promotion (promosi) terhadap penjualan di Kedai Kopi Sapta Wening Batang. Hal ini dapat dibuktikan dengan product (produk) memiliki nilai thitung sebesar 3,992 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Price (harga) dibuktikan dengan nilai thitung 3,163 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Place (tempat) dibuktikan dengan nilai thitung 5,785 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Promotion (promosi) dibuktikan dengan nilai thitung 3,108 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05.