• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • STUDI KORELASI ANTARA MAHARAH KALAM DENGAN PENGUASAAN HAFALAN AL-QUR’AN SISWA KELAS V SD TAKHASSUS AL-QUR’AN MOJOTENGAH WONOSOBO TAHUN PELAJARAN 2021/2022 STUDI KORELASI ANTARA MAHARAH KALAM DENGAN PENGUASAAN HAFALAN AL-QUR’AN SISWA KELAS V SD TAKHASSUS AL-QUR’AN MOJOTENGAH WONOSOBO TAHUN PELAJARAN 2021/2022

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Bahasa Arab

    STUDI KORELASI ANTARA MAHARAH KALAM DENGAN PENGUASAAN HAFALAN AL-QUR’AN SISWA KELAS V SD TAKHASSUS AL-QUR’AN MOJOTENGAH WONOSOBO TAHUN PELAJARAN 2021/2022

    XML

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antaraMaharah kalam dengan penguasaan hafalan Al-Qur’an Siswa kelas V SDTakhassus Al-Qur’an Mojotengah Wonosobo. Dengan melakukan tes lisanmaharah kalam dan tes lisan sambung ayat.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, denganmetode penelitian lapangan korelasi. Teknik pengumpulan data yang digunakanyaitu dengan metode observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Teknik analisisdata yang digunakan yaitu dengan analisis pendahuluan, uji hipotesis dan analisislanjut.Berdasarkan data hasil tes lisan maharah kalam siswa kelas V SDTakhassus Al-Qur’an termasuk dalam kategori “Baik” yaitu dengan nilai 86,74yang terletak pada interval 84,5-90,25. Dari data hasil tes menghafal Al-Qur’ansiswa kelas V SD Takhassus Al-Qur’an termasuk dalam kategori “Baik” yaitudengan nilai 93,64 yang terletak pada interval 92,5-96,25. Dari hasil uji hipotesisproduct momen diperoleh r hitung sebesar 0,875 jika dibandingkan dengan tabel rpada taraf signifikan 5% dan 1% maka diperoleh hasil r hitung lebih besar dari rtabel yaitu pada taraf signifikan 5% r hitung > r tabel 0,875 > 0,344 dan pada tarafsignifikan 1% r hitung > r tabel = 0,875 > 0,442. Kenyataan ini membuktikanbahwa hubungan antara maharah kalam dengan penguasaan hafalan Al-Qur’ansiswa kelas V SD Takhassus Al-Qur’an Wonosobo Tahun Pelajaran 2021/2022adalah signifikan dengan korelasi yang tinggi. Yang berarti hipotesis yang penulisajukan dapat diterima yaitu ada hubungan antara maharah kalam denganpenguasaan hafalan Al-Qur’an siswa kelas V SD Takhassus Al-Qur’an WonosoboTahun Ajaran 2021/2022.
    Kata kunci : Maharah kalam, hafalan Al-Qur’an.


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Azimatus Zahro - Personal Name
    Student ID
    2016040026
    Dosen Pembimbing
    Mukromin,alh.,M.Ag - - Dosen Pembimbing 1
    Chairani Astina M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    88204
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Bahasa Arab
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail