Prodi Manajemen
PENGARUH POTONGAN HARGA, SALES PROMOTION DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING (STUDI PADA ALFAMIDI PARAKANCANGGAH BANJARNEGARA)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh potongan harga, sales promotion dan store atmosphere terhadap impulse buying pada Alfamidi Parakancanggah Banjarengara. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Alfamidi Parakancanggah Banjarnegara. Teknik pengambilan sampel pada penelitianini menggunakan rumus Hair dengan jumlah sampel sebanyak 104 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah Regresi Linier Berganda.
Penelitian ini menunjukkan bahwa potongan harga, sales promotion dan store atmosphere berpengaruh positif terhadap impulse buying pada Alfamidi Parakancanggah Banjarnegara, potongan harga memiliki nilai signifikan 0,000< 0,05 dan memiliki nilai thitung = 3,709> ttabel = 1,98373pada tingkat signifikan 0,05. Sales promotion memiliki nilai signifikan 0,000< 0,05 dan memiliki nilai thitung = 4, 127>ttabel = 1,98373pada tingkat signifikan 0,05. Store atmosphere memiliki nilai signifikan 0,000< 0,05 dan memiliki nilai thitung = 3,871>ttabel = 1,98373tingkat signifikan 0,05. Keterbatasan dalam penelitian ini hanya menggunakan kuesioner, sehingga jawaban yang diberikan responden belum menunjukkan keadaan yang sesungguhnya. Penelitian selanjutnya peneliti dapat mendampingi responden pada saat pengisian kuesioner.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Kiki Apriliyani - Personal Name
|
Student ID |
2018117037
|
Dosen Pembimbing |
Dr. M. Elfan Kaukab, S.E., M.M., M.H.I., MFP, CRA, CHRA, CRBC. - - Dosen Pembimbing 1
Hj. R.A.E.P. Apriliani, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
FE-M 1586 KIK p
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |