• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DI MA SALAFIYAH SYAFI’IYYAH PROTO PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DI MA SALAFIYAH SYAFI’IYYAH PROTO

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Agama Islam

    PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DI MA SALAFIYAH SYAFI’IYYAH PROTO

    XML

    Skripsi ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui penerapan model pembelajaranThink Pair Share terhadap kemampuan menganalisis pada materi aliran-aliranilmu kalam di MA Salafiyah Syafi'iyyah Proto. 2) Mengetahui faktor pendukungdan penghambat dalam penerapan model pembelajaran Think Pair Share padamateri aliran ilmu kalam di MA Salafiyah Syafi'iyyah Proto.Skripsi ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dimana jenispenelitiannya bersifat lapangan. Pendekatan kualitatif ini menggunakanpendekatan kuasi kualitatif. Subjek pada penelitian ini yaitu Guru dan Siswa MASalafiyah Syafi'iyyah Proto. Teknik pengumpulan data menggunakan metodeobservasi partisipan, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Dalam metodepengumpulan informasi, peneliti menggunakan triangulasi data, Adapun Teknikanalisis yang digunakan adalah analisis terhadap data yang berhasil dikumpulkanoleh penelitian melalui perangkat metodologi. Dimana data diperolehmenggunakan proses analisis data sebagai berikut: 1). Reduksi data, 2). Penyajiandata dan, 3). Kesimpulan atau verifikasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Think Pair Sharepada materi aliran ilmu kalam di MA Salafiyah Syafi'iyyah Proto berjalan denganbaik, guru akidah akhlak di MA Salafiyah Syafi’iyyah Proto menggunakan modelpembelajaran Think Pair Share pada materi aliran-aliran ilmu kalam yang cukuprumit, namun dengan menggunakan model pembelajaran itu, siswa menjadi lebihaktif dan komunikatif selama pembelajaran. Dalam pembelajaran ini, kemampuanmenganalisis siswa menjadi meningkat karena siswa dituntut untuk berpikir,berpasangan dan membagi apa yang sudah menjadi tugasnya. Faktor pendukungmodel pembelajaran Think Pair Share meliputi motivasi belajar siswa, dukunganpenuh oleh guru dan keluwesan guru dalam mengontrol pembelajaran. Sementarafaktor penghambat model pembelajaran Think Pair Share meliputi kurangnyakepercayaan diri pada siswa, keterbatasan waktu pembelajaran dan keterbatasansarana dan prasarana.
    Kata Kunci: Think Pair Share, Model Pembelajaran


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Ida Imarotul Khusna - Personal Name
    Student ID
    2020010244
    Dosen Pembimbing
    Siti Lailiyah, M Pd.I - - Dosen Pembimbing 1
    Hidayatu Munawaroh, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86208
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Agama Islam
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail