Prodi Manajemen
PENGARUH GREEN MARKETING, BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PENGGUNA SKINCARE SCARLET WHITENING PADA MASYARAKAT KABUPATEN WONOSOBO)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing dan brand awareness terhadap purchase decision dengan attitude sebagai variable intervening pada pengguna produk skincare Scarlett Whitening di Kabupaten Wonosobo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna produk Skincare Scarlet Whitening di Kabupaten Wonosobo. Tekhnik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 110 orang. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan kuisioner yang disebar secara online yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil penelitian inimenunjukkan bahwa: (1) Green Marketing tidak berpengaruh positif terhadap Attitude dikarenakan nilai CR lebih kecil dari 1,96 yaitu 0,063 dan probabilitas lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,949, (2) Brand Awareness tidak berpengaruh positif terhadap Attitude dikarenakan nilai CR lebih kecil dari 1,96 yaitu -0,738 dan probabilitas lebih besar dari 0,05 yaitu 0,460, (3) Green Marketing tidak berpengaruh positif terhadap Purchase Decision dikarenakan nilai CR yang lebih kecil dari 1,96 yaitu -1,160 dan nilai probabilitas lebih besar dari 0,05 yaitu 0,246, (4) Brand Awareness memiliki pengaruh positif terhadap Purchase Decision dikarenakan nilai CR yang lebih kecil dari 1,96 yaitu 2,094 dan nilai probabilitas lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,036, (5) Attitude memiliki pengaruh positif terhadap Purchase Decision dikarenakan nilai CR yang lebih besar dari 1,96 yaitu 1,213 dan nilai probabilitas lebih besar dari 0,05 yaitu 0,225, (6) Attitude memediasi Green Markteting terhadap Purchase Decision dikarenakan nilai standardized direct effect attitude dan purchase decision sebesar -0,191 lebih kecil dari nilai standardized indirect effect attitude dan purchase decision sebesar 0,02, (7) Attitude tidak memediasi Brand Awareness terhadap Purchase Decision dikarenakan standardized direct effect attitude dan purchase decision sebesar 0,418 lebih besar dari nilai standardized indirect effect attitude dan purchase decision sebesar 0,029.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Dina Wulandari - Personal Name
|
Student ID |
2018110018
|
Dosen Pembimbing |
M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA. - - Dosen Pembimbing 1
Meftahudin, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
FE-M 1583 DIN p
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |