IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN ṬAHARAH DALAM PERSPEKTIF KITAB SAFĪNAH AN-NAJĀH PADA KELAS 7 SMP PELITA AL-QUR’AN KRASAK WONOSOBO TAHUN 2023-2024

Detail Cantuman

Prodi Pendidikan Agama Islam

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN ṬAHARAH DALAM PERSPEKTIF KITAB SAFĪNAH AN-NAJĀH PADA KELAS 7 SMP PELITA AL-QUR’AN KRASAK WONOSOBO TAHUN 2023-2024

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pembelajaran taharah di SMPPelita Al-Qur’an Krasak Wonosobo dengan memperhatikan perkembangan tingkah lakusiswa-siswi sebelum dan sesudah belajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan metode penelitian lapangan.Subyek dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas 7 SMP Pelita Al-Qur’an KrasakWonosobo. Sampel yang diambil yaitu siswa-siswi kelas 7A, 7B, dan 7C. Pengumpulan datamenggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Implementasi Pembelajaran Taharah adalah pembelajaran tentang tata cara bersuci,menghilangkan najis, mensucikan diri dari hadats. Penelitian yang telah dilakukanmenyimpulkan bahwa adanya perubahan antara siswa-siswi yang belum pernah belajartentang taharah dengan yang sudah belajar taharah. Pembelajaran yang dilakukan jugaterkesan menyenangkan karena adaya praktik dalam setiap materi. Hanya saja media sertafasilitas yang tersedia kurang memadai sehingga anak tidak bisa memahami denganmaksimal.
Kata Kunci: Implementasi, Pembelajaran Taharah, Kitab Safinah an-Najah


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Fakhira Zulfia - Personal Name
Student ID
2020010018
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86208
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Agama Islam
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail