Prodi Pendidikan Agama Islam
EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS XI DKV 1 DI SMK N 1 WONOSOBO
XML
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui bagaimana penggunaanmedia sosial pada pembelajaran PAI siswa kelas XI DKV 1 SMK N 1 Wonosobo.2) Mengetahui sejauh manakah efektivitas penggunaan media sosial padapembelajan PAI siswa kelas XI DKV 1 SMK 1 Wonosobo. 3) Mengetahui kelebihandan kekurangan penggunaan media social pada pembelajaran PendidikanAgama Islam siswa kelas XI DKV 1 di SMK N 1 WonosoboSkripsi ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, dimana jenispenelitiannya bersifat deskriptif, yaitu penelitian yang diupayakan untukmengamati permasalahan secara sistematis dan akurat mengenai fakta dan sifatobyek tertentu. Penelitian deskriptif bertujuan untuk memaparkan,menggambarkan, dan memetakan fakta-fakta berdasarkan cara pandang ataukerangka berfikir tertentu.Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media social pada pembelajaranPAIsiswakelasXISMKN1Wonosobo,Terduridaribeberapatahapyaitu:memberikankemudahanaksesinformasi,interaksidankolaborasiantaragurudansiswalebihvariative,siswalebihmandiridalamprosespembelajaran.Adapaunkelebihanmenggunakanmediasocialdalampembelajranterdiridari:1)Aksesinformasiluas,2)InteraksidanDiskusidikelassemakinmenarik,3)Pembelajaranlebihkolaboratif,4)Fleksibelitaswaktudantempat.Dilainkelibihanpastimemilikikekurangandalamprosespembelajaranmenggunakanmediasocialantaralain:1)Kontentidakterkontrol,2)GangguandanAblasi,3)Keterbatasancontroldanpengawasan, 4)Ketergantunganpadateknologi.
Kata Kunci: Efektivitas, Pembelajaran, Media social, Media pembelajaran
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Fahmi Hidayat - Personal Name
|
Student ID |
2020010014
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
86208
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Agama Islam
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |