• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • PERAN GURU FIQIH DALAM PEMBINAAN PRAKTEK IBADAH SHALAT PADA SISWA KELAS VII MTsN 1 WONOSOBO PERAN GURU FIQIH DALAM PEMBINAAN PRAKTEK IBADAH SHALAT PADA SISWA KELAS VII MTsN 1 WONOSOBO

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Agama Islam

    PERAN GURU FIQIH DALAM PEMBINAAN PRAKTEK IBADAH SHALAT PADA SISWA KELAS VII MTsN 1 WONOSOBO

    XML

    Skripsi ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui upaya guru fiqih dalammelakukan pembinaan praktek ibadah shalat siswa kelas VII MTsN 1 Wonosobo.2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat dalam pembinaanpraktek ibadah shalat pada siswa kelas VII MTsN 1 Wonosobo. 3) Untukmengetahui kemampuan praktek ibadah shalat siswa kelas VII MTsN 1Wonosobo.Skripsi ini menggunakan metode kualitatif lapangan dengan metodedeskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara. Kemudian sumber data diperoleh dari subjekpenelitian yaitu Kepala Sekolah, Guru Fiqih dan siswa kelas VII. Data yangterkumpul kemudian dianalisis dengan analisis model interaktif yang meliputireduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan serta verifikasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Upaya guru Fiqih di MTsN 1Wonosobo dalam membina praktek ibadah shalat siswa kelas VII sangatkomprehensif dan mencakup berbagai aspek yang mendukung pembelajaran.Bimbingan langsung, penggunaan media pembelajaran, kegiatan ekstrakurikuler,pendekatan personal, dan koordinasi dengan orang tua semuanya berkontribusipada peningkatan kemampuan praktek shalat siswa. Namun, tantangan tetap ada, terutama dalam menjaga konsistensi praktek ibadah di luar jam sekolah. Untukmengatasi ini, upaya yang lebih terfokus pada meningkatkan dukungan orang tuadan pemantauan praktek ibadah di rumah mungkin diperlukan. Denganpendekatan yang terstruktur dan kerjasama yang baik antara guru, siswa, danorang tua, kemampuan praktek ibadah shalat siswa dapat terus ditingkatkan secarasignifikan. 2) Adapun faktor pendukung pembinaan praktek ibadah shalat diMTsN 1 Wonosobo yaitu bimbingan langsung, penggunaan media pembelajaran, kegiatan ekstrakurikuler, dan dukungan dari kepala sekolah menjadi yang kuatdalam meningkatkan kemampuan siswa. Adapun faktor penghambatnya yaitudalam menjaga konsistensi praktek di luar sekolah, kurangnya dukungan orangtua, keterbatasan waktu, akses teknologi, serta motivasi dan kedisiplinan siswaadalah faktor-faktor penghambat yang perlu diatasi. 3)Kemampuan praktek ibadahshalat siswa kelas VII di MTsN 1 Wonosobo secara umum menunjukkanperkembangan yang positif. Siswa telah mampu melaksanakan gerakan danbacaan shalat dengan benar dan memahami teori di baliknya. Kedisiplinan danmotivasi siswa dalam melaksanakan shalat di sekolah cukup baik, namun masihperlu ditingkatkan, terutama dalam menjaga konsistensi di luar lingkungansekolah.
    Kata kunci: Peran Guru Fiqih, Praktek Ibadah Shalat, Siswa


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Najwa Hilya Auliya - Personal Name
    Student ID
    2018010419
    Dosen Pembimbing
    Fatkhurrohman, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
    Drs. Ali Imron, M.Ag - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86208
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Agama Islam
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail