• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI KEGIATAN DISKUSI KELOMPOK DI SD N BUMIROSO KECAMATAN WATUMALANG KABUPATEN WONOSOBO STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI KEGIATAN DISKUSI KELOMPOK DI SD N BUMIROSO KECAMATAN WATUMALANG KABUPATEN WONOSOBO

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Agama Islam

    STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI KEGIATAN DISKUSI KELOMPOK DI SD N BUMIROSO KECAMATAN WATUMALANG KABUPATEN WONOSOBO

    XML

    Rissa Nur Jannah, 2024, STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKANAGAMA ISLAM MELALUI KEGIATAN DISKUSI KELOMPOK DI SD NBUMIROSO KECAMATAN WATUMALANG KABUPATEN WONOSOBO.Skripsi, Wonosobo: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Sains AlQur‟anJawaTengahdiWonosobo.Penelitianini bertujuan untuk menginvestigasi strategi pembelajaranPendidikan Agama Islam (PAI) melalui kegiatan diskusi kelompok di SD NBumiroso, Kecamatan Watumalang, Kabupaten Wonosobo. Metode penelitianyang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Datadikumpulkan melalui observasi partisipatif, wawancara dengan guru PAI, dananalisis dokumen terkait kurikulum dan materi pembelajaran Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran melaluikegiatan diskusi kelompok efektif dalam meningkatkan pemahaman konsepkonsepagamaIslamdikalangansiswa.Diskusikelompokmemfasilitasiinteraksiantarsiswa untuk berbagi pemahaman, memecahkan masalah bersama, danmenginternalisasi nilai-nilai Islam secara kolaboratif. Selain itu, guru PAI di SDN Bumiroso telah berhasil mengintegrasikan prinsip moderasi beragama dan nilainilaiinklusif dalam proses pembelajaran, yang mengarah pada pembentukankarakter yang berakhlak mulia dan toleran terhadap perbedaan.Penelitian ini memberikan kontribusi penting dalam kontekspengembangan strategi pembelajaran PAI yang kontekstual dan relevan denganrealitas sosial budaya di Indonesia, khususnya di lingkungan sekolah dasar.Implikasi penelitian ini dapat digunakan sebagai referensi bagi pengembangankurikulum PAI dan pelatihan guru dalam meningkatkan kualitas pendidikanagama Islam yang berorientasi pada moderasi dan inklusivitas.
    Kata kunci: Strategi pembelajaran, Pendidikan Agama Islam, diskusi kelompok, SD N Bumiroso


    Detail Information

    Item Type
    Karya Tulis llmiah
    Penulis
    Rissa Nur Jannah - Personal Name
    Student ID
    2018010022
    Dosen Pembimbing
    Dr. H. Noor Aziz, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 1
    Nugroho Prasetya Adi, M. Pd - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86208
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Agama Islam
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail