• mahkota212.com
  • http://adoornri.com/
  • yokaislot
  • slot gacor
  • https://kadinkabserambarat.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkabhalmaheratengah.org/tentang-kadin/
  • situs slot gacor hari ini
  • https://metallagi.com/
  • https://sistel.semarangkota.go.id/
  • https://bkd.siakkab.go.id/
  • https://kadintegal.org/tentang-kadin/
  • https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas
  • https://sippbb.purwakartakab.go.id/maps/
  • http://pustaka.fib.unand.ac.id/
  • slot gacor
  • slot777
  • https://awangbangkalbarat.banjarkab.go.id/
  • https://www.scienceworksforus.com/press-releases/one-week-and-counting-dont-cut-the-research-that-fuels-the-u-s-economy
  • https://washrightsnetwork.org/free-spins-existing-customers-no-deposit-2025-australia/
  • https://catalogue.paramadina.ac.id/
  • https://kadinlangara.org/XNXX/
  • https://kadinpcmataram.org/kontak/
  • https://merch.emma-larson.com/products
  • https://kadinkabbireuen.org/tentang-kadin/
  • https://kadinkotabatang.org/XVIDEOS/
  • https://motherscareivfcentre.com/about-us-2/appointments/
  • https://tiwet.web.id/orc/
  • https://babelankota.kabbekasi.id/
  • situs slot gacor
  • https://anggota.kadinpcmataram.org/
  • ETIKA GURU MENURUT IMAM IBNU JAMA’AH AS - SYAFI’I DALAM KITAB TADZKIROTUS SAMI WAL MUTAKALLIM FI ADABIL ALIM WAL MUTA’ALLIM ETIKA GURU MENURUT IMAM IBNU JAMA’AH AS - SYAFI’I DALAM KITAB TADZKIROTUS SAMI WAL MUTAKALLIM FI ADABIL ALIM WAL MUTA’ALLIM

    Detail Cantuman

    Prodi Pendidikan Agama Islam

    ETIKA GURU MENURUT IMAM IBNU JAMA’AH AS - SYAFI’I DALAM KITAB TADZKIROTUS SAMI WAL MUTAKALLIM FI ADABIL ALIM WAL MUTA’ALLIM

    XML

    Peneitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui intraksi antara guru danmurid menurut kitab tadzkirotus sami‟ wal mutakallim fi adabil alim walmuta‟alim;2) mengetahui adab guru yang baik sehingga tersalurkan dan dapatmemberi contoh sebagai teladan yang baik terhadap murid; 3) mengetahui faktorfaktorinternal dan eksternal yang dapat berkntribusi bagi guru sehingga terjadipenyelewengan yang mempengaruhi citra guru. Penelitian ini menggunakanpendekatan penelitian kualitatif dimana jenis penelitiannya bersifat kepustakaan (library research). Teknik analisis isi dimana tenik tersebut membuat simpulanyang valid dari sebuah teks, slain itu menggunakan teknik analisis deskriptifdimana teknik ini menjelaskan tentang pokok-pokok yang penting dalam sebuahdokumen maupun manuskrip. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) interaksi yang baik antaraguru dan murid dalam kitab tadzkirotus sami‟ wal mutakallim fi adabil alim walmuta‟alim salah satunya yaitu dengan berniat ikhlas untuk mencari ridha AllahSwt, sabar, lembut. selain itu murid diajarkan untuk selalu bersikap sopanterhadap siapapun, serta berinteraksi dengan positif yang ditekankan untukmembentuk hubungan yang penuh dengan nilai moral dan etika. 2) etika guruyang baik tentunya dapat meciptakan lingkungan belajar yang positif dan produktif diantaranya yaitu profesionalisme dan memberikan contoh yang baikagar membentuk karakter yang baik pada murid. 3) faktor internal meliputikurangnya akan kesadaran beretika dan tekanan emosional kemudian faktoreksternal yaitu tuntutan ekonomi dan kurangnya pengawasan yang dapatmngakibatkan munculnya perilaku yang tidak etis. Untuk mencegahpenyelewengan tersebut perlu dilakukannya dalam peningkatan kepemimpinanberetika dan meningkatkan pengawasan pendidikan karakter bagi guru maupunmurid.
    Kata kunci: Etika, Guru, Murid, Pendidikan


    Detail Information

    Item Type
    Skripsi
    Penulis
    Ahmad Hadziq - Personal Name
    Student ID
    2020010119
    Dosen Pembimbing
    H. Ahmad Zuhdi, M.Ag - - Dosen Pembimbing 1
    H. Ngatoillah Linnaja, LC., M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
    Penguji
    Kode Prodi PDDIKTI
    86208
    Edisi
    Published
    Departement
    Pendidikan Agama Islam
    Kontributor
    Bahasa
    Indonesia
    Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
    Edisi
    Published
    Subyek
    No Panggil
    Copyright
    Individu Penulis
    Doi

    Lampiran Berkas

    LOADING LIST...



    Informasi


    DETAIL CANTUMAN


    Kembali ke sebelumnya  XML Detail