Prodi Manajemen
PENGARUH ETNOSENTRISME, PERSEPSI KUALITAS, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE EMINA (Studi Kasus pada Konsumen di Kabupaten Wonosobo)
XML
Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh etnosentrisme, persepsi kualitas, dan brand image terhadap keputusan pembelian produkskincare Emina di Kabupaten Wonosobo.Metodologi - Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioneryang disebar kepada konsumen yang menggunakan skincare Emina diKabupaten Wonosobo. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 respondendiambil dari rumus Hair. Analisis data dalam penelitian ini menggunakananalisis statistik deskriptif, uji kualitas data, uji f, uji asumsi klasik, ujihipotesis dengan metode regresi linier berganda, dan uji koefisien determinasi.Hasil Penelitian - Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel etnosentrisme,persepsi kualitas, dan brand image berpengaruh positif terhadap keputusanpembelian.Keterbatasan - Penelitian ini yaitu hanya memakai tiga variabel independendalam penelitian, sehingga memungkinkan adanya variabel lain yangmempengaruhi keputusan pembelian, dan data yang diperoleh hanyabersumber dari kuesioner yang telah disebar sehingga memungkinkanketidakjujuran responden dalam mengisi kuesioner penelitian ini.Implikasi - Sebagai bahan pertimbangan bagi perusahaan Emina untukmengevaluasi strategi marketing sehingga dapat meningkatkan ketertarikankonsumen untuk membeli produk skincare Emina.
Kata kunci: etnosentrisme, persepsi kualitas, brand image, dan keputusanpembelian
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Nina Sarifatul Jannah - Personal Name
|
Student ID |
Nina Sarifatul Jannah
|
Dosen Pembimbing |
Dr. M. Elfan Kaukab, S.E., M.M., M.H.I., - - Dosen Pembimbing 1
Dr. M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |