Muhammad Bahrul Ulum
Pengarang
Yusqi Mahfud, S.E., M.M
Dosen Pembimbing 2
Dr. Ratna Wijayanti, S.E., M.M.
Dosen Pembimbing 1
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA
Penguji 2
Dr. Ahmad Guspul, S.E, M.M.
Penguji 1
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experientialmarketing, bussines innovation, costumer bonding, dan product Quality terhadap loyalitas pelanggan pada Delicious CafeWonosobo. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metodekuantitatif. Metode analisis data yang menggunakan analisisregresi linier berganda. Metode pengambilan sampelmenggunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian inidiperoleh dari rumus Slovin sebanyak 100 orang responden yangmerupakan pelanggan Delicious Cafe. Hasil penelitian inimenunjukan bahwa: (1) Experiential marketing berpengaruhpositif terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai thitung (5,315) >ttabel (1,988) dan nilai signifikansi (0,000) < (0,05). (2) Terdapatpengaruh positif bussines innovation terhadap loyalitas pelanggandengan thitung (5,578) > ttabel (1,988) dan nilai signifikansi (0,000) (0,05). (3) costumer bonding berpengaruh signifikan terhadaployalitas pelanggan dengan nilai thitung (4,076) > ttabel (1,988) dannilai signifikansi (0,000) > (0,05). (4) Terdapat pengaruh positifprice discount terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung (2,859) > ttabel (1,988) dan signifikansi (0,005) < (0,05).
Kata kunci: experiential marketing, bussines innovation, costumerbonding, product quality, loyalitas