Muhammad Nazib
Pengarang
Meftahudin, S.E., M.M.
Dosen Pembimbing 2
Dr. M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M.
Dosen Pembimbing 1
Yusqi Mahfud, S.E., M.M
Penguji 1
Meftahudin, S.E., M.M.
Penguji 2
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi sosial mediamarketing terhadap brand loyalty di industri fashion (studi kasus pada toko SYFStore Mojotengah, Wonosobo). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dengan sampelberjumlah 110 oramg. Sedangkan metode analisis yang digunakan adalah analisisregresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa intercation dan credibilityberpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, sedangkan sharing ofcontent berpengaruh negatif dan signifikan terhadap brand loyalty. Selain itu, diketahui nilai determinan determinasi (Adjusted R square) adalah 80%. Hal inimenunjukkan bahwa variabel brand loyalty dapat dijelaskan oleh interaction, sharing of content, dan credibility. Sedangkan sisanya 20% disebabkan oleh faktorfaktor lain yang tidak diteliti dalam penelitianini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti interaction, sharing ofcontent, dan credibility sebagai faktor yang mempengaruhi brand loyalty, sehinggauntuk penelitian selanjutnya disarankan untuk menambah variabel penelitian yangmempengaruhi brand loyalty.
Kata Kunci: interaction, sharing of content, credibility, dan brand loyalty.