Prodi Manajemen
PENGARUH MARKETING MIX (7P) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Study Kasus Pada Konsumen Rumah Makan Rumah Biasa)
XML
Keputusan pembelian merupakan perilaku yang muncul sebagairespon terhadap objek yang menunjukkan keinginan untuk melakukanpembelian (Kotler dan Keller, 2019). Penelitian ini bertujuan untukmenganalisis pengaruh marketing mix (7P) terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Rumah Makan RumahBiasa dengan sampel sebanyak 160 responden, sedangkan untuk olah datadengan menggunakan SPSS 26. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatifkausalitas. Pengumpulan data menggunakan kuisoner sedangkan teknikanalisis data adalah analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial productberpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, price berpengaruhpositif terhadap keputusan pembelian, place berpengaruh positif terhadapkeputusan pembelian, people berpengaruh positif terhadap keputusanpembelian, people berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian,process berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, product qualityberpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Secara Simultanproduct, price, place, promotion, people, process, dan productqualityberpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan RumahBiasa.
Kata kunci: Product, price, place, promotion, people, process, dan productquality, keputusan pembelian.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Kharisma Silfi Wachidah - Personal Name
|
Student ID |
2020110210
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Heri Purwanto, S.Pd., M.M., CMA - - Penguji 1
Hj. R. AJ. Endang P. Apriliani. S.E., M.M. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |