Agustina Damayanti
Pengarang
Yusqi Mahfud, S.E., M.M
Dosen Pembimbing 2
Meftahudin, S.E., M.M.
Dosen Pembimbing 1
Achmad Affandi, S.E., M.M.
Penguji 1
R. Aj. Endang P . Apriliani, S.E ., M.M.
Penguji 2
Tujuan penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh exterior, general interior, store layout, dan interior display terhadap keputusan pembelianpada Warung Makan Tri Sakti Dieng. Teknik pengambilan sampel denganmenggunakan metode purposive sampling, dimana sampel yang dipilih berjumlah128 responden. Data diolah menggunakan metode uji statistic SPSS 25. Hasilpenelitian ini membuktikan bahwa variabel 1) Exterior berpengaruh positifterhadap keputusan pembelian, 2) General interior berpengaruh positif terhadapkeputusan pembelian, 3) Store layout berpengaruh positif terhadap keputusanpembelian, dan 4) Interior display berpengaruh positif terhadap keputusanpembelian. Selain itu diketahui nilai koefisien determinasi (Adjusted R Squere) adalah 89,7%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel keputusan pembelian dapatdipengaruhi oleh variabel exterior, general interior, store layout, dan interiordisplay, sedangkan sisanya sebesar 10,3% disebabkan oleh faktor-faktor lain yangtidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Exterior, general interior, store layout, interior display, dankeputusan pembelian