Prodi Manajemen
PENGARUH LITERASI EKONOMI, PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA, PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN MOTIVASI INTRINSIK TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XII SMK Negeri 1 Wonosobo)
XML
1.Untuk membuktikan pengaruh literasi ekonomi terhadap minat berwirausaha.2. Untukmengetahuidanmenganalisispengaruh penggunaan sosial media terhadap minatberwirausaha. 3. Untuk membuktikan pengaruh pengetahuankewirausahaan terhadap minat berwirausaha. 4. Untuk membuktikanpengaruh motivasi intrinsik terhadap minat berwirausaha.Analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini ialahmenggunakan data kuantitatif, yang datanya diperoleh dari data primerdan data sekunder dengan analisisnya berdasarkan analisis statistik.Dengan membuat bagan data berdasarkan variabel dari responden yangdi dapat, yang masing – masing variabel dilakukan terhadap skor denganmenggunakan SPSS versi 24.Berdasarkan hasil analisis diperoleh hasil bahwa : (1) variabelliterasi ekonomi berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha siswa,(2) variabel penggunaan sosial media berpengaruh positif terhadap minatberwirausaha siswa, 3) varibel pengetahuan kewirausahaan berpengaruhpositif terhadap minat berwirausaha siswa dan 4) variabel motivasiintrinsik berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha siswa.
Kata kunci: literasi ekonomi, penggunaan sosial media, pengetahuankewirausahaan, motivasi intrinsik, minat berwirausaha.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Fatma Nur Khasanah - Personal Name
|
Student ID |
2020110146
|
Dosen Pembimbing |
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |