Prodi Manajemen
PENGARUH ELECTRONIC SERVICE QUALITY, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK OUSHABE DARK SPOT & SCAR THERAPY WONOSOBO
XML
Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh electronicservice quality, electronic word of mouth, dan kualitas produk terhadapkeputusan pembelian pada produk Oushabe Dark Spot And Scar Teraphy (studikasus pada mahasiswa UNSIQ Prodi Manajemen). Metodologi - Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif denganpendekatan asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswaaktif UNSIQ prodi manajemen. Pengambilan sampel dalam penelitian inimenggunakan teknik probability sampling dengan jumlah koresponden 295responden, pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin. Pengumpulandata dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas danreliabilitasnya. Dalam penelitian ini teknik analisis data yang dilakukanmenggunakan regresi linear berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSSversi 25 Hasil - Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa electronic service qualityberpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Electronic word of mouthberpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Kualitas produkberpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Keterbatasan - Dalam melakukan penelitian ini masih memiliki keterbatasanpenelitian. Dalam proses pengambilan data, informasi yang diberikanresponden melalui kuisioner terkadang tidak menunjukkan pendapat ataujawaban responden yang sebenarnya, hal ini terjadi karena terkadang perbedaanpemahaman tiap responden.Agenda Penelitian Mendatang – untuk penelitian mendatang sebaiknyapeneliti mendampingi atau memberikan arahan dalam pengisian kuisioner,diharapkan menggunakan sampel yang lebih luas, diharapkan menggunakanindikator pengukuran yang lebih dalam agar memperoleh kualitas penelitianyang baik, dan diharapkan menggunakan variabel yang lainnya agarmengetahui faktor penyebab dalam melakukan keputusan pembelian.
Kata Kunci: electronic service quality, electronic word of mouth, kualitas produk,dan keputusan pembelian.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Bahar Fakhrurozi - Personal Name
|
Student ID |
2020110117
|
Dosen Pembimbing |
Dr. M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 1
Heri Purwanto, S.Pd.,M.M. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Dr. M. Elfan Kaukab, M.M., M.H.I., CMA. - - Penguji 1
Eni Candra Nurhpayati, S.Pd., M.M. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |