Prodi Manajemen
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, FASILITAS, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Empiris pada Kedai D’lloyd Caffe di Kaliwiro)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan Pengaruh kualitas pelayanan, harga, fasilitas, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan kedai D’lloyd caafe dikaliwiro. Metodologi- Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan kedai D’lloyd caffe dikaliwiro dengan sampel sebanyak 90 responden. Data dikumpulkan dengan kuesioneryang telah dibagikan secara langsung kepada pelanggan kedai D’lloyd caffe. Teknikanalisis data menggunakan statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji F, ujinormalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis linier berganda, uji t, uji koefisien determinasi. Pengolahan data menggunakan SPSS 25. Hasil- penelitian menunjukkan variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Kedai D’lloyd caffe yang dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 2,068 > t tabel 1,988 dengan signifikasi 0,042 < 0,05. Hargaberpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan kedai D’lloyd caffe yang dibuktikandengan nilai t hitung 2,149 > t tabel 1,988 dengan signifikasi 0,035n< 0,05. Fasilitasberpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan kedai D’lloyd caffe yang dibuktikandengan t hitung 2,390 > t tabel 1,988 dengan signifikasi 0,019 < 0,05. Lokasiberpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan kedai D’lloyd caffe yang dibuktikandengan t hitung 2,295 > t tabel 1,988 dengan signifikasi 0,024 < 0,05.Keterbatasan - pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner.Dengan demikian penelitian ini bergantung pada kemampuan responden dalammemahami setiap pertanyaan.Agenda Penelitian yang akan Datang - Penelitian selanjutnya diharapkan dapatmengembangkan penelitian ini dengan menambahkan atau mengganti variabel danindikator lain.
Kata kunci: kualitas Pelayanan, Harga, Fasilitas, Lokasi, Kepuasan Pelanggan.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Riyan Saputra - Personal Name
|
Student ID |
2020110101
|
Dosen Pembimbing |
Dr. M. Elfan Kaukab, S.E., M.M., M.H.I., MFP, CRA, CHRA, CRBC. - - Dosen Pembimbing 1
Heri Purwanto, S.Pd., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |