Prodi Manajemen
PENGARUH DIGITAL MARKETING, CUSTOMER ONLINE REVIEW, E-SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BELI PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA
XML
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh digital marketing, customeronline review dan e-service quality terhadap minat beli pada marketplace Tokopedia(Studi Kasus Pada Santri Pondok Pesantren Mahasiswa Putri UNSIQ). Penelitian inidilakukan pada Santri Pondok Pesantren Mahasiswa UNSIQ. Dalam penelitian inimenggunakan data primer yang berasal dari responden langsung. Teknik pengambilansampel menggunakan teknik simple random sampling dikarenakan pengambilan sampeldari populasi dilakukan secara acak tidak memperhatikan strata yang ada dalam populasi, sehingga jumlah sampel berjumlah 150 responden yang merupakan santri PondokPesantren Mahasiswa UNSIQ. Dalam menganalisis data menggunakan persamaan regresilinear berganda dengan SPSS versi 25.0.Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh positif dansignifikan terhadap minat beli, dibuktikan dengan nilai thitung 3,023 > ttabel 1,976dengan signifikansi 0,003 < 0,05. Customer online review berpengaruh positif dansignifikan terhadap minat beli, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung 3,509 > ttabel 1,976dengan signifikansi 0,001 < 0,05. Dan E-service quality berpengaruh positif dansignifikan terhadap minat beli, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung 2,806 > ttabel 1,976dengan signifikan 0,006 > 0,05.
Kata kunci: Digital Marketing, Customer Online Review, E-service Quality dan MinatBeli.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Vina Oktariani - Personal Name
|
Student ID |
2020110096
|
Dosen Pembimbing |
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |