Prodi Manajemen
PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KINERJA PENJUALAN UMKM (Studi Kasus pada UMKM Kabupaten Wonosobo yang Terdaftar di Aplikasi Markaz)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh digitalmarketing terhadap kinerja penjualan pada UMKM Kabupaten Wonosoboyang terdaftar di aplikasi Markaz. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 379pelaku UMKM. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melaluionline dengan google form. Teknik pengambilan sampel yang digunakandalam penelitian ini menggunakan probability sampling dengan teknik simplerandom sampling. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 105 responden. Data dalam penelitian ini diolah dengan menggunakan bantuan aplikasi IBMSPSS Statistic 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa mobile phonemarketing berpengaruh positif terhadap kinerja penjualan, dibuktikan dengannilai t hitung 3,649 > t tabel 1,983 dengan nilai signifikansi 0,000. Social mediamarketing berpengaruh positif terhadap kinerja penjualan, dibuktikan dengannilai t hitung 4,309 > t tabel 1,983 dengan nilai signifikansi 0,000. Internetmarketing berpengaruh positif terhadap kinerja penjualan, dibuktikan dengannilai t hitung 3,222 > t tabel 1,983 dengan nilai signifikansi 0,002. Nilaikoefisien determinasi (R2) sebesar 73,2% sedangkan sisanya 26,8%dipengaruhi oleh variabel di luar pembahasan skripsi ini.
Kata Kunci: Digital Marketing, Mobile Phone Marketing, Social MediaMarketing, Internet Marketing, Kinerja Penjualan
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Tiana Setiadi - Personal Name
|
Student ID |
2020110079
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |