Neli Amelia
Pengarang
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA
Dosen Pembimbing 2
Dr. M. Elfan Kaukab, S.E., M.M., M.H.I., MFP, CMA,CHRA.
Dosen Pembimbing 1
Dr. Ratna Wijayanti, S.E., M.M.
Penguji 1
Dr. M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA
Penguji 2
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikkan pengaruh persepsi harga, electronic word of mouth (e-wom), dan kualitas produk terhadap minat beli produk. Penelitian ini dilakukan kepada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan BisnisUniversitas Sains Al-Qur' pengguna Produk Lip Cream Hanasui Bobba Edition.Data yang digunakan yaitu data primer yang berasal dari responden langsung.Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitumenggunakan pertimbangan tertentu. Sehingga jumlah sampel dalam penelitian inisebanyak 120 responden yang merupakan Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan BisnisUniversitas Sains Al-Qur’an pengguna Produk Lip Cream Hanasui Bobba Edition.Data dianalisis menggunakan persamaan regresi linier berganda dengan SPSS versi23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh positifterhadap minat beli, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung 8,651 > t tabel 1,98045dengan signifikansi 0,000 > 0,05. Electronic word of mouth (e-wom) berpengaruhpositif terhadap minat beli yang dibuktikkan dengan nilai t hitung 5,251 < t tabel1,98045 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas produk berpengaruh positifterhadap minat beli dibuktikan dengan nilai t hitung 4,760 > t tabel 1,98045 dengansignifikansi 0,000 < 0,05.
Kata kunci: persepsi harga, electronic word of mouth (e-wom), kualitas produk, danminat beli.