Prodi Manajemen
PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK, KESADARAN MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP INTENSI PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Konsumen Diro’s Carica)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mengnalisis pengaruh citra merek, kepercayaan merek kesadaran merek dan kualitas produk terhadap intensi pembelian pada Diro’s Cari. Populasidalam penelitian ini adalah konsumen Diro’s Carica. Teknik pengambilan sampel dalampenelitian ini dilakukan menggunakan simple random sampling. Penelitian ini menggunakanrumus hair dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yangdigunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda menggunakan bantuansoftware SPSS Statistik versi 25 dengan uji statistic deskriptiptif, uji asumsi klasik, ujikelayakan model (goodnees of fit), uji t dan uji koefisien determinasi ( R2). Hasil penelitianmenunjukkan bahwa: 1) citra merek berpengaruh positif terhadap intensi pembelian; 2) kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap intensi pembelian; 3) keasadaran merekberpengaruh positif terhadap intensi pembelian; 4) kualitas produk berpengaruh positifterhadap intensi pembelian. Penelitian selanjutnya diharapkan untuk menggunakan variabelindependent yang belum diteliti dalam penelitian. Penelitian ini memiliki beberapaketerbatasan, termasuk pengumpulan data pada kuesioner yang kurang maksimal karenakemampuan responden dalam memahami pernyataan. Selain itu, hasilnya mungkin terbataspada konteks spesifik toko oleh-oleh Diro’s Carica Wonosobo.
Kata Kunci: Citra Merek, Kepercayaan Merek, Kesadaran Merek, dan Kualitas Produk
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Yassarana Husna - Personal Name
|
Student ID |
2020110065
|
Dosen Pembimbing |
Dr. M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 1
Dr. M. Elfan Kaukab, S.E., M.M., M.H.I.,Ak - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |