Prodi Manajemen
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN PELANGGAN, TARIF DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN TENAGA LISTRIK PT PLN (PERSERO) ULP WONOSOBO
XML
Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruhreligiusitas, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Tarif dan Promositerhadap volume penjualan tenaga listrik PT. PLN (Persero) ULPWonosobo.Medologi - penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah pelanggan PT. PLN(Persero) ULP Wonosobo. Teknik pengambilan sampel pada penelitianini menggunakan rumus Hair dengan jumlah sampel sebanyak 108responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yangtelah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah Regresi Linier Berganda.Hasil - hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1). Kualitas layananberpengaruh positif terhadap volume penjualan. 2). Kepuasan pelangganberpengaruh positif terhadap volume penjualan. 3). Tarif berpengaruhnegatif terhadap volume penjualan. 4). Promosi berpengaruh positifterhadap volume penjualan. Hal ini dapat dibuktikan dengan kualitaslayanan yang memiliki t hitung 6,393 dengan nilai signifikan0,000<0,05. Kepuasan pelanggan dibuktikan dengan t hitung 3,112dengan nilai signifikan 0,002<0,05. Tarif dibuktikan dengan t hitung 1,553dengannilaisignifikan0,123>0,05.Promosidi buktikandenganthitung 2,821dengannilaisignifikan0,006<0,05.Keterbatasan-Subyekdalampenelitianinihanyaterbataspadavariableyangditelitisehinggadimungkinkan akan ditemukan hasi lyang berbedaterhadap penelitian dengan subyek yang berbeda. Dalam prosespengambilan data, informasi yang diberikan responden melaluikoesioner terkadang tidak menunjukkan pendapat responden yangsebenarnya, hal ini terjadi karena terdapat pendapat pemikiran dan faktorlain seperti kejujuran dalam pengisian pendapat responden dalamkuesionernyaAgenda Peneliti yang Akan Datang - Untuk penelitian selanjutnya perlu dilakukan penelitian lebih lanjut untuk mencari jawaban yang lebih mendalam mengenai kualitas layanan, kepuasan pelanggan, tarif danpromosi terhadap volume penjualan. Sehingga penelitian selanjutnyadapat menambahkan variabel lain yang mungkin juga berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, seperti inovasi produk, brandimage, dan kepuasan karyawan. diharapkan penelitian ini dapatdilanjutkan oleh peneliti lain dengan melibatkan faktor-faktor lain yangbelum diteliti.
Kata kunci: kualitas layanan, kepuasan pelanggan, tarif dan promositerhadap volume penjualan.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Latifah Ussaniyah - Personal Name
|
Student ID |
2020110059
|
Dosen Pembimbing |
Eko Prawoto, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 1
Dr. M. Elfan Kaukab, S.E., M.M., M.H.I. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |