Prodi Manajemen
PENGARUH VARIASI PRODUK, SERTIFIKASI HALAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada UMKM D’Jamu Wonosobo)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi produk sertifikasi halal dan word of mouth terhadap keputusan pembelian padaUMKM D’Jamu. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian inimenggunakan metode purposive sampling sehingga sampel dalam penelitianini berjumlah 130 responden yang berasal dari konsumen UMKM D’Jamu.Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisisregresi linier berganda menggunakan software SPSS statistic versi 25. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa variasi produk memiliki nilai t hitung 2,913 >t tabel 1,97882 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 artinya bahwa variasiproduk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sertifikasi halal memiliki nilai t hitung 4,624 > t tabel 1,97882 dengansignifikansi 0,000 < 0,05 artinya bahwa sertifikasi halal berpengaruh positifdan signifikan terhadap keputusan pembelian. Word of mouth memiliki nilai thitung 6,418 > t tabel 1,97882 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 artinyabahwa word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
Kata kunci: variasi produk, sertifikasi halal, word of mouth, keputusanpembelian.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Mandalia Sekarsari - Personal Name
|
Student ID |
2020110058
|
Dosen Pembimbing |
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |