Risma Salsabila
Pengarang
Dr. Ratna Wijayanti, S.E., M.M.
Dosen Pembimbing 2
Hj. R. AJ. Endang P. Apriliani. S.E., M.M.
Dosen Pembimbing 1
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.M.Pd
Penguji 2
Dr. Ahmad Guspul, S.E, M.M.
Penguji 1
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh storeatmosphere, keragaman produk, kesadaran merek dan social media marketingterhadap keputusan pembelian pada toko House of Elena. Teknik pengambilansampel dalam penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling, kemudian teknik yang digunakan dalam pemilihan sampel ini adalah purposivesampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 114 responden. Data yangdigunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis yangdigunakan adalah analisis regresi linier berganda. Data yang digunakankemudian diolah menggunakan menggunakan alat analisis program SPSS (Statistical Package for Social Science) for Windows versi 25. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa Store Atmosphere berpengaruh positif terhadapKeputusan Pembelian dibuktikan dengan nilai signifikan 0,013 < 0,05 dan nilaithitung = 2,531 > ttabel = 1,98177. Keragaman Produk memiliki pengaruhpositif terhadap Keputusan Pembelian dibuktikan dengan nilai signifikansi0,030 < 0,05 dan nilai thitung = 2,193 > ttabel = 1,98177. Kesadaran Merekmemiliki pengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian dibuktikan dengannilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai thitung = 3,727 > ttabel = 1,98177. Social Media Marketing memiliki pengaruh positif terhadap KeputusanPembelian dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,015 < 0,05 dan nilai thitung= 2,476 > ttabel = 1,98177. Nilai koefisien determinasi (R) sebesar 60%sedangkan sisanya 40% adalah kontribusi dari faktor diluar pembahasanskripsi.
Kata kunci: Store Atmosphere, Keragaman Produk, Kesadaran Merek, Social Media Marketing, Keputusan Pembelian.