Prodi Manajemen
PENGARUH PERCEIVED SERVICE QUALITY, WORD OF MOUTH, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP REPURCHASE INTENTION PENGGUNA E-COMMERCE TOKOPEDIA (Studi Kasus Pada Pengguna E-Commerce Tokopedia Di Kecamatan Sukoharjo)
XML
Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh perceived servicequality, word of mouth, dan perceived value terhadap repurchase intentionpengguna e-commerce Tokopedia di Kecamatan Sukoharjo.Metodologi – Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalampeneltian ini adalah pengguna e-commerce Tokopedia di Kecamatan Sukoharjo.Teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan jenis teknik randomsampling dengan rumus Hair didapatkan 100 responden. Analisis data dalampenelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif, uji kualitas data, uji f, ujiasumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisiendeterminasi.Hasil – Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel perceived service quality, wordof mouth, dan perceived value berpengaruh positif terhadap repurchase intention.Hal ini dibuktikan dengan hasil perceived service quality memiliki t hitung 3,648dengan nilai signifikan 0,00 < 0,05, word of mouth memiliki t hitung 2,648 dengannilai signifikan 0,009 < 0,05, perceived value memiliki t hitung 7,068 dengan nilaisignifikan 0,00 < 0,05.Keterbatasan – Peneliti tidak mendapatkan data masyarakat yang menggunakane-commerce Tokopedia di Kecamatan Sukoharjo.Implikasi – Sebagai pahan pertimbangan bagi Tokopedia dalam menentukan suatukebijakan yang akan diambil sehingga mampu meningkatkan repurchase intentiondalam peningkatan penjualan.
Kata kunci: perceived service quality, word of mouth, perceived value, repurchaseintention.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Fuji Utami - Personal Name
|
Student ID |
2020110042
|
Dosen Pembimbing |
Dr. M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 1
Heri Purwanto, S.Pd., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |