Mazdatirrizqoh
Pengarang
Eko Prawoto, S.E., M.M
Dosen Pembimbing 1
Dr. Ahmad Guspul, S.E, M.M.
Dosen Pembimbing 2
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.M.Pd
Penguji 2
Dr. M. Elfan Kaukab, S.E., M.M., M.H.I.,
Penguji 1
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh brand image, word of mouth, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap minat pembelianstudi kasus mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas sains al-qurantahun masuk 2020-2021. Pengumpulan data dalam penelitian inimenggunakan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomidan Bisnis Universitas Sains Al-Quran tahun masuk 2020-2021 yangberminat membeli produk wardah, pendapat Hair et al sampel yangdigunakan 105 responden dengan penyebaran menggunakan tektik nonprobabilitysampling. Data analisa menggunakan analisa deskriptif, analisisregresi linear berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, ujimultikolonieritas, uji heteroskedastisitas, dan pengujian hipotesis meliputi ujiF, uji t dan koefisien determinasi R2. Hasil penelitian menunjukan, Brand image berpengaruh positif dansignifikan terhadap minat pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung6,347 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Word of Mouth berpengaruh positifdan signifikan terhadap minat pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung 3,187 dengan signifikan 0,002 < 0,05. Kualitas produk berpengaruhpositif dan signifikan terhadap minat pembelian. Hal ini dibuktikan dengannilai t hitung 3,998 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Persepsi hargaberpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. Hal inidibuktikan dengan nilai t hitung 5,879 dengan signifikan 0,000 < 0,05.
Kata kunci: Brand image, Word of Mouth, Kualitas Produk, PersepsiHarga dan Minat Pembelian