Prodi Manajemen
PENGARUH DIMENSI HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi pada konsumen Toserba Danareal Wonosobo)
XML
Impulse Buying adalah pembelian yang tidak direncanakan sebelumnya, penuh dengan dorongan untuk membeli sesuatu dengan spontan, serta terjadi secaratidak terduga dengan tiba-tiba. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruhadventure shopping, social shopping, gratification shopping, idea shopping, roleshopping, dan value shopping terhadap impulse buying di Toserba DanarealWonosobo. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan rumusHair et al dengan jumlah sampel sebanyak 132 responden. Penelitian ini menggunkanpendekatan kuantitatif dan diukur menggunakan analisis regresi linier bergandamenggunakan software SPSS versi 25. Pengumpulan data diperoleh dari hasilpenyebaran kuesioner pada konsumen Toserba Danareal Wonosobo. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa adventure shopping, social shopping, gratification shopping, idea shopping, role shopping, dan value shopping berpengaruh positif terhadapimpulse buying.
Kata kunci: adventure shopping, social shopping, gratification shopping, ideashopping, role shopping, value shopping, impulse buying.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Ramadhani Dian Tine Wati - Personal Name
|
Student ID |
2020110020
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |