Prodi Manajemen
PENGARUH KEMUDAHAN, KEAMANAN, KEPERCAYAAN DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN JASA PADA APLIKASI GRAB (Studi pada Pengguna Aplikasi Grab di Wonosobo)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh Kemudahan, Keamanan,Kepercayaan, dan Customer Experience terhadap Kepuasan Konsumen dalamMenggunakan Layanan Jasa pada Aplikasi Grab. Studi Kasus pada PenggunaAplikasi Grab di Wonosobo. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakatWonosobo yang merupakan pengguna aplikasi Grab yang dimana jumlahnya tidakdiketahui secara pasti sehingga sampel yang digunakan sebanyak 100 responden,Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu probability sampling danuntuk teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkankuesioner secara online melalui google form. Data dalam penelitian ini diolahdengan aplikasi IBM SPSS Statistic 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwaKemudahan berpengaruh negatif terhadap Kepuasan Konsumen, dibuktikandengan nilai thitung 0,915 < ttabel 1,98498 dengan nilai signifikan 0,362 > 0,05.Keamanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen, dibuktikan dengannilai thitung 3,063 > ttabel 1,98498 dengan nilai signifikan 0,003 < 0,05.Kepercayaan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen, dibuktikandengan nilai thitung 5,978 > ttabel 1,98498 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.Customer Experience berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen,dibuktikan dengan nilai thitung 3,276 < ttabel 1,98498 dengan nilai signifikan0,001 > 0,05. Nilai Koefisien Determinasi sebesar 71%, sedangkan sisanya 29%dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Kemudahan, Keamanan, Kepercayaan, dan CustomerExperience.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Imelda Cahyantari Aprilia Putri - Personal Name
|
Student ID |
2020110017
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Dr. M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA - - Penguji 1
R. Aj. Endang P . Apriliani, S.E ., M.M. - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |