Prodi Manajemen
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, PROMOSI, BRAND IMAGE DAN PROGRAM GRATIS ONGKIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI E-COMMERCE (Studi Kasus Pada Pengguna E-Commerce Tiktokshop Mahasiswa FEB UNSIQ di Wonosobo)
XML
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Untuk mengetahui pengaruh electronicword of mouth, promosi, brand image dan program gratis ongkir terhadapkeputusan pembelian produk fashion di e-commerce. Jenis penelitian yang penelitigunakan adalah jenis penelitian field research (penelitian lapangan) denganpendekatan kuantitatif. jumlah minimal sampel yang digunakan adalah 154responden. Target penelitian ini adalah Mahasiswa Unsiq semester 8. Analisisdata menggunakan regresi linear berganda. Untuk menjawab hipotesis digunakanuji t. Berdasarkan hasil olahan data diketahui Nilai thitung electronic worth of mouthadalah 2,790> ttabel 1,97591 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Artinyabahwa variabel Electronic worth of mouth internal secara individu mempunyaipengaruh yang signifikan terhadap variabel Keputusan pembelian. Sehingga dapatdisimpulkan bahwa H1 yang menyatakan Electronic worth of mouth berpengaruhpositif terhadap Keputusan pembelian diterima. Nilai thitung daya Tarik adalah5,347>ttabel 1,97591 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya bahwavariabel Promosi secara individu mempunyai pengaruh yang signifikan terhadapvariabel Keputusan pembelian. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H2 yangmenyatakan Promosi berpengaruh positif terhadap Keputusan pembelian diterima. Nilai t hitung kualitas layanan adalah 8,776 ttabel 1,97591 yang berarti Ho ditolakdan Ha diterima. Artinya bahwa variabel Brand image secara individu mempunyaipengaruh yang signifikan terhadap variabel Keputusan pembelian. Sehingga dapatdisimpulkan bahwa H3 yang menyatakan Brand image berpengaruh terhadapKeputusan pembelian diterima. Nilai thitung promo gratis ongkir adalah 4,495> ttabel1,97591 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya bahwa variabel Promogratis ongkir secara individu mempunyai pengaruh yang signifikan terhadapvariabel Keputusan pembelian. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H4 yangmenyatakan Promo gratis ongkir berpengaruh positif terhadap Keputusanpembelian diterima.
Kata kunci: electronic word of mouth, promosi, brand image, program gratisongkir, keputusan pembelian
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Ike Sekti Wahyuningrum - Personal Name
|
Student ID |
2020110016
|
Dosen Pembimbing |
R. Aj. Endang P . Apriliani, S.E ., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Eko Prawoto, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |